Etape 3 TdS 2017, Robert Muller Kembali Meraih Finish Terdepan

638

Pemenang etape 3 Tour De Singkarak 2017

DHARMASRAYA, TOP SUMBAR – Etape 3 Tour de Singkarak (TdS) 2017 hanya diikuti 90 pembalap. Balapan pada etape ini dimulai dari Kabupaten Sijunjung atau tepatnya di depan Gedung Pancasila dan finish di Kabupaten Dharmasraya, Senin (20/11) dengan jarak tempuh 161,3 kilometer.

Meski sempat terlempar di posisi sepuluh besar pada etape ke-2, pembalap asal Jerman yang tergabung dalam tim Embrace The World Cycling atas nama Robert Muller, Senin (20/12) kembali meraih finish terdepan pada Etape 3, ajang Sport Tourism Tour De Singkarak 2017 dengan catatan waktu 4 jam 03 menit 53 detik.

Disusul pada urutan kedua pebalap asal Trengganu Malaysia atas nama Goh Coon Huat yang berhasil mencatat waktu 4 jam 03 menit 56 detik, dan Volkers Samuel dari CCN Cycling Team dengan catatan waktu 4 jam 03 menit 60 detik di urutan ketiga.

Sementara untuk Stage Classification urutan pertama diraih oleh Embrace The World Cycling dengan total waktu 12 jam 15 menit 39 detik. Terengganu Cycling Team diurutan kedua dengan catatan waktu 12 jam 15 menit 41 detik dan CCN Cycling Team di urutan ketiga dengan catatan waktu12 jam 15 menit 45 detik.

Untuk pebalap terbaik dari Indonesia, posisi pertama diraih oleh Arifin Muhammad Imam dari KFC Cycling Team yang berhasil mencatat waktu 4 jam 05 menit 17 detik, disusul Kumiawan Maulana Fahrizal dari Advan Customs Cycling Team di urutan kedua dengan catatan waktu 4 jam 05 menit 20 detik, dan diposisi ketiga diraih Hidayat Firman dari BRCC Banyuwangi dengan torehan waktu 4 jam 05 menit 20 detik.

Untuk Jersey pada Etape 3 ini, Red & White Jersey berhasil direbut oleh Hibatullah Jamal, Yellow Jersey diraih oleh Mizbani Iragh Ghader. Sedangkan untuk Best Sprinter Classification (Green Jersey) diraih Robert Muller dengan total 47 poin dan Best Climber Clasification (Polkadot Jersey) diraih oleh Khorshid Khalil yang mengantongi 15 Point.

Race Director TdS 2017 Jamaludin Mahmood mengatakan, pada hari ini sebanyak 18 pembalap dinyatakan tidak bisa mengikuti balapan karena berbagai alasan.

“Mereka dinyatakan tidak bisa melanjutkan balapan pasca etape 2 kemarin, ada pembalap yang tidak sanggup, ada yang sakit dan ada pula yang cedera,” ujarnya.

Pada Etape ke 3 ini, pembalap mulai Start di gedung pertemuan Pancasila, Muaro Sijunjung kemudian akan melewati kawasan perkampungan Adat -Lintas Sumatera-Tanjung Gadang-Kiliran Jao-Sungai Kambut-Kantor Bupati Dharmasraya-Sungai Duo-Sitiung-Koto Baru. Lalu dilanjutkan ke Sitiung II-Sungai Rumbai dan Finish Gelanggang Olah Raga Dharmasraya.

Akhir nya pembalap sepeda TdS 2OI7 asal jerman berhasil keluar sebagai juara pertama,di etape III Dharmasraya. (Syafri)

loading...