Dharmasraya Gelar Pentas Seni Anak Nagari

545

DHARMASRAYA, TOPSUMBAR–Acara Pentas Seni Anak Nagari di Nagari Koto Baru resmi dibuka oleh Bupati Dharmasraya, Sutan Riska Tuanku Kerajaan, diwakili Staf Ahli Bidang Hukum, Masheri Yanda Boy, Jum’at (20/04) malam. Kegiatan yang diselenggarakan di Halaman Kantor Wali Nagari itu akan berlangsung selama tiga malam.

Kegiatan yang dilaksanakan dalam rangka pelestarian nilai-nilai seni dan budaya ini difasilitasi oleh Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia.

“Di Sumatera Barat, hanya ada dua daerah yang mendapat alokasi dana untuk pelaksanaan kegiatan ini, yakni Kota Sawahlunto dan Kabupaten Dharmasraya. Dan ini adalah pelaksanaan tahap pertama, berkemungkinan akan ada untuk tahap berikutnya,” ujar Silvia Depi, dari Balai Pelestarian Nilai Budaya Sumatera Barat, mewakili pihak Kemendikbud RI.

Sementara itu, Masheri Yanda Boy, mewakili Bupati Dharmasraya, mengatakan sangat mengapresiasi terselenggaranya kegiatan ini. Menurutnya, kegiatan ini sangat positif. Karena disamping dapat menjadi wadah untuk pelestarian seni dan budaya daerah, kegiatan ini juga dapat menjadi hiburan bagi masyarakat.

“Kita harap kegiatan ini berlanjut untuk tahap berikutnya,” pungkas Boy. (Yanti/Rls)

loading...