Bupati Dharmasraya Hadiri Rakornas Penyaluran Dana Desa

435

DHARMASRAYA, TOPSUMBAR–Bupati Dharmasraya, Sutan Riska Tuanku Kerajaan, bersama kepala daerah se Indonesia menghadiri Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) Percepatan Penyaluran Dana Desa Tahun 2018 yang diselenggarakan oleh Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi (Kemendes PDTT), di Hotel Bidakara Jakarta, Rabu (09/05).

Pada kesempatan itu, bupati turut didampingi Asisten Bidang Pemerintahan, M.Yusuf dan Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa, Abdi Amri.

Menteri Desa PDTT, Eko Putro Sandjojo, saat membuka secara resmi Rakornas tersebut meminta agar daerah mempercepat penyaluran dana desa.

“Tolong percepat penyaluran dana desanya. Paling tidak tujuh hari disalurkan ke desa setelah dari pusat cair ke daerah,” tegas Mendes PDTT.

Dengan cepatnya penyaluran dana desa, sambung Eko, maka pembangunan dengan menggunakan skema padat karya tunai dapat segera direalisasikan.

Eko juga mengingatkan, agar 30 persen dari pengerjaan proyek dana desa harus dialokasikan untuk upah pekerja. Program tersebut, lanjutnya, akan meningkatkan daya beli masyarakat. (Yanti/Hms)

loading...