Baznas Salurkan Zakat, Sutan Riska Tuanku Kerajaan : Diharapkan Pendistribusiannya Tepat Sasaran

522

Bupati Dharmasraya Sutan Riska Tuanku Kerajaan beserta yang lainnya

DHARMASRAYA, TOP SUMBAR — Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Dharmasraya salurkan zakat untuk janda tua, orang jompo kurang mampu serta beasiswa bagi siswa Sekolah Dasar (SD), Sekolah Menengah Pertama Agama Islam (SMP AI) dan Sekolah Menengah Atas (SMA) sederajat se-Kecamatan Pulau Punjung.

Penyerahan zakat ini dilakukan oleh Bupati Dharmasraya, Sutan Riska Tuanku Kerajaan, didampingi Ketua Baznas Kabupaten Dharmasraya, A. Gani, di Gedung Pertemuan Umum (GPU) Sungai Dareh, Rabu (02/05).

Dikatakan A. Gani, penerima zakat terdiri dari 394 orang janda tua, 186 orang jompo kurang mampu, 122 siswa SD/MI, 54 siswa SMP/MTs dan 32 siswa SMA/SMK/MA.

“Untuk janda dan jompo masing-masing menerima zakat 500 ribu rupiah, sedangkan untuk siswa SD Rp. 600 ribu per orang, siswa SMP Rp. 700 ribu dan siswa SMA Rp. 800 ribu,” ungkap A. Gani.

Bupati Sutan Riska Tuanku Kerajaan, dalam kesempatan itu menyampaikan apresiasi kepada Baznas yang sudah mengagendakan kegiatan pendistribusian zakat tersebut.

“Kita harap, pendistribusian zakat ini benar-benar tepat sasaran dan sesuai dengan tuntunan agama kita,” ujar Sutan Riska Tuanku Kerajaan.

Kepada penerima zakat, bupati berharap zakat yang diterima dapat bermanfaat. “Dan semoga, penerima zakat hari ini di masa yang akan datang menjadi muzakki atau pemberi zakat pula,” pungkas bupati. (Yanti/Rls)

loading...