Pj Wako Sawahlunto Kerahkan Tim Disdik hingga Satpol PP untuk Gotong Royong di Lokasi Bencana

Pj Wako Sawahlunto Kerahkan Tim Disdik hingga Satpol PP untuk Gotong Royong di Lokasi Bencana

TOPSUMBAR – Aksi solidaritas dari Pemerintah Kota (Pemko) Sawahlunto terus berlanjut dalam membantu masyarakat terdampak bencana yang melanda awal Mei 2024 lalu.

Penjabat (Pj) Wali Kota (Wako) Sawahlunto, Fauzan Hasan mengarahkan tim dari Dinas Pendidikan (Disdik), Damkar, dan Satpol PP untuk melakukan kerja bakti gotong royong di sejumlah lokasi terdampak pada Kamis, 23 Mei 2024.

Fauza Hasan mengarahkan Disdik yang dipimpin oleh Kepala Dinas Asril beserta jajarannya, untuk turun langsung ke Desa Muarokalaban, yang terkena banjir bandang dan longsor.

Bacaan Lainnya

Sementara itu, tim dari Damkar dan Satpol PP dikerahkan ke Desa Silungkang Oso, Kecamatan Silungkang, yang terdampak lebih parah.

“Kegiatan gotong royong ini merupakan upaya Pemko Sawahlunto untuk membantu membersihkan rumah-rumah dan fasilitas umum yang rusak akibat bencana banjir dan longsor,” ujar Fauzan Hasan.

“Kecamatan Silungkang menjadi salah satu wilayah dengan banyak titik terdampak yang memerlukan bantuan segera,” tambahnya.

Misi gotong royong ini adalah tindak lanjut dari arahan Pj Wali Kota Fauzan Hasan terkait penanganan darurat bencana di Kecamatan Silungkang, Kota Sawahlunto.

Pemerintah daerah terus bekerja secara bergantian untuk memastikan pemulihan berjalan lancar dan masyarakat mendapatkan bantuan yang diperlukan.

(ROL)

Dapatkan update berita terbaru dari  Topsumbar. Mari bergabung di Grup Telegram  Topsumbar News Update, caranya klik link https://t.me/topsumbar kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Pos terkait