Anggota DPRD Sumbar Rahmat Saleh Kunjungi Korban Banjir Padang dan Pessel

TOPSUMBAR – Banjir yang melanda Kota Padang baru-baru ini menimbulkan duka mendalam bagi berbagai pihak, termasuk anggota DPRDSumbar, Rahmat Saleh.

Dirinya melakukan kunjungan ke kawasan Koto Baru, Kecamatan Lubuk Begalung, Kota Padang, pada Senin (18/3).

Daerah ini baru-baru ini mengalami banjir parah yang menyebabkan kerusakan cukup signifikan.

Bacaan Lainnya

“Dengan kehadiran kami hari ini, kami ingin meninjau langsung kondisi rumah dan warga yang terdampak banjir. Informasi yang kami terima menunjukkan bahwa dampaknya cukup serius di sini,” ujar Rahmat.

Rahmat berkomitmen untuk mencari solusi bagi masyarakat yang terkena dampak, dalam rangka pemulihan pasca bencana.

“Kami akan segera mencari solusi dan berkoordinasi dengan perangkat RT dan RW untuk mempercepat pemulihan masyarakat yang terdampak bencana di wilayah ini,” katanya.

Di kawasan Koto Baru, Lubeg, terdapat tiga rumah yang mengalami kerusakan berat dan tiga rumah lainnya mengalami kerusakan ringan akibat banjir.

“Saat bencana terjadi, warga berlindung di Masjid terdekat yang dianggap sebagai lokasi yang cukup aman,” tambah Rahmat.

Sebelumnya, pada hari sebelumnya, yakni Minggu (17/3), Rahmat juga melakukan kunjungan ke masyarakat yang terdampak banjir di Desa Dulu Utara, Kecamatan Taruran, Kabupaten Pesisir Selatan.

Di sana, Rahmat memimpin aksi Bakti Sosial (Baksos) dengan tujuan membantu pemulihan korban dan daerah terdampak bencana.

Salah satu warga setempat, Yusril, berbagi pengalaman bahwa saat banjir terjadi, dia merasa sangat cemas karena rumahnya terendam banjir dan terkena tanah longsor.

(HT)

Pos terkait