Karutan Kelas II B Padang Panjang Terima Piagam Penghargaan dari Kemenag

TOPSUMBAR –  Kepala Rumah Tahanan Negara (Karutan) Kelas II B Padang Panjang, Aulia Zulfahmi terima piagam penghargaan dari Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Padang Panjang.

Piagam penghargaan tersebut diterima Karutan sebagai wujud komitmen Rutan Kelas IIB Padang Panjang dalam melaksanakan program pembinaan kerohanian pada Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) Rutan kelas II B Padang Panjang.

Juga penghargaan tersebut diterima berbarengan saat Rutan Kelas II B Padang Panjang dan Kantor Kementerian Agama Kota Padang Panjang menandatangani MoU pada Selasa (19/03/2024) bertempat di Kantor Kemenag Kota Padang Panjang.

Hal tersebut disampaikan Humas Rutan kelas II B Padang Panjang, Rofiq dalam keterangan tertulis, Selasa.

Ia menyebutkan kerjasama yang dijalin dengan Kemenag Padang Panjang meliputi bimbingan penyuluhan agama dan pembangunan bagi peningkatan keimanan dan ketaqwaan WBP Rutan Kelas IIB Padang Panjang.

Kepala Kantor Kemenag Kota Padang Panjang Drs. H.Alizar Chan, M.Ag, mengatakan pemberian piagam penghargaan kepada Karutan Padang Panjang dikarenakan dedikasi dan kontribusi Rutan Padang Panjang mensukseskan program kementerian agama dalam pembinaan iman taqwa dan kesolehan umat di Rutan Padang Panjang.

Sementara itu, Karutan kelas II B Padang Panjang, Aulia Zulfahmi mengatakan MoU ini sebuah kerjasama yang baik yang terjalin antar kedua instansi.

“Saya mengucapkan terima kasih kepada Kemenag yang telah memberikan piagam penghargaan, semoga hubungan baik ini akan terus terjaga”, ujar Karutan.

“Dalam momentum ramadhan ini kita terus berupaya untuk melaksanakan kegiatan guna meningkatkan iman dan taqwa warga binaan, diantaranya melaksanakan kegiatan tarawih berjamaah serta tadarus selama bulan puasa,” pungkas Karutan menambahkan.

(AL)

Pos terkait