Wartawan Dharmasraya Sambangi Jakarta, Ikuti HPN 2024 dan Kunjungi Komisi Informasi Pusat

Wartawan Dharmasraya Sambangi Jakarta, Ikuti HPN 2024 dan Kunjungi Komisi Informasi Pusat

TOPSUMBAR – Rombongan wartawan se-Kabupaten Dharmasraya menghadiri Peringatan Puncak HPN 2024 pada Jumat, 23 Februari 2024 lalu.

Rombongan berangkat dari Dharmasraya menuju Ancol, Jakarta lokasi peringatan Puncak HPN berlangsung.

Sebanyak 34 wartawan dari Dharmasraya didampingi oleh perwakilan dari masing-masing Organisasi Perangkat Daerah (OPD) turut serta dalam keberangkatan ini.

Bacaan Lainnya

Selain merayakan HPN yang merupakan acara rutin pemerintah Republik Indonesia setiap tahun, Dinas Kominfo Dharmasraya juga menjadwalkan kunjungan ke Komisi Informasi Pusat Republik Indonesia.

Kunjungan tersebut berlokasi di Wisma BSG, Jalan Abdul Muis No. 40, Kecamatan Gambir, Jakarta Pusat.

Kunjungan ini tidak hanya sekadar mengikuti acara HPN, melainkan juga sebagai upaya untuk berbagi informasi antara wartawan Dharmasraya dan Komisi Informasi Pusat Republik Indonesia.

Komisi Informasi Pusat Republik Indonesia menekankan pentingnya transparansi pemerintah terkait data yang menjadi konsumsi publik, terutama terkait data APBN.

Dinas Kominfo Dharmasraya berharap kunjungan ini dapat memberikan wawasan yang lebih luas kepada wartawan mengenai pentingnya transparansi informasi dalam mendukung tugas jurnalistik.

Komisi Informasi Pusat juga memberikan pemahaman lebih mendalam terkait hak akses informasi masyarakat.

Selain itu, pemahaman terkait peran wartawan sebagai agen perubahan dalam menyebarkan informasi yang akurat dan berimbang.

Dengan adanya kunjungan ini, harapannya dapat terjalin kerjasama yang lebih erat antara wartawan Dharmasraya dan Komisi Informasi Pusat Republik Indonesia dalam menciptakan lingkungan informasi yang lebih terbuka dan transparan.

(YAN)

Dapatkan update berita terbaru dari Topsumbar. Mari bergabung di Grup Telegram Topsumbar News Update, caranya klik link https://t.me/topsumbar kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Pos terkait