Tingkatkan Sinergi Legislatif, BK DPRD Solok Selatan Gelar Kunjungan Kerja ke DPRD Sumbar

TOPSUMBAR – DPRD Provinsi Sumatera Barat menerima rombongan Badan Kehormatan DPRD Kabupaten Solok Selatan dalam kunjungan kerja.

Tujuan utama kunjungan ini adalah melakukan konsultasi terkait tata beracara Badan Kehormatan serta memperkuat sinergi antarlembaga legislatif.

Anggota DPRD Sumbar, Muzli M Noer, menyambut baik kunjungan tersebut, menekankan pentingnya kerja sama antar lembaga dalam menjaga integritas dan kualitas kerja anggota dewan.

Bacaan Lainnya

“Melalui diskusi yang konstruktif, kita dapat saling memperkaya dan memperkuat tata beracara Badan Kehormatan di tingkat kabupaten maupun provinsi,” ujar Muzli, Jumat 02 Februari 2024.

Ketua Badan Kehormatan DPRD Solok Selatan menegaskan bahwa kunjungan ini adalah bagian dari upaya untuk meningkatkan sinergi dan pertukaran pengalaman antarlembaga legislatif.

Fokus utama pertemuan adalah pertukaran pengalaman terkait tata cara penanganan etika dan kode etik anggota dewan.

“Saya sangat mengapresiasi kunjungan kerja ini sebagai wujud nyata kerja sama antar daerah. Melalui diskusi yang konstruktif, kita dapat saling memperkaya dan memperkuat tata beracara Badan Kehormatan di tingkat kabupaten maupun provinsi,” kata Muzli.

Perwakilan dari Badan Kehormatan DPRD Kabupaten Solok Selatan menyampaikan harapannya agar kunjungan ini dapat menambah wawasan untuk diterapkan di Solok Selatan.

“Semoga kunjungan ini dapat menjadi landasan untuk peningkatan kualitas penanganan kasus-kasus etika di Solok Selatan,” ungkapnya.

Kunjungan ini diharapkan dapat memperkuat kerja sama antarlembaga legislatif, memberikan kontribusi positif dalam meningkatkan integritas anggota dewan.

Serta menjadi inspirasi untuk pengembangan tata beracara Badan Kehormatan di berbagai tingkatan pemerintahan daerah.

(HT)

Pos terkait