Sutan Riska Resmi Lepas Distribusi Logistik Pemilu 2024, Menuju Pemilihan yang Lancar di Dharmasraya

Sutan Riska Resmi Lepas Distribusi Logistik Pemilu 2024, Menuju Pemilihan yang Lancar di Dharmasraya

TOPSUMBAR – Sutan Riska, Bupati Dharmasraya, secara resmi mengawali proses pendistribusian logistik untuk Pemilu 2024.

Pendistribusian tersebut dimulai dari Kantor KPU Kabupaten Dharmasraya menuju ke Kecamatan dan selanjutnya diserahkan kepada KPPS.

Upacara pelepasan logistik tersebut diadakan pada Sabtu, 10 Februari 2024 di halaman Kantor KPU setempat, dengan kehadiran anggota Forkopimda, Pulau Punjung.

Bacaan Lainnya

Sutan Riska berharap agar proses pendistribusian logistik Pemilu 2024 di Kabupaten Dharmasraya dapat berlangsung dengan lancar dan sesuai jadwal.

Ia menyadari kondisi cuaca yang tidak menentu dan berharap agar seluruh logistik Pemilu 2024 dapat sampai ke KPPS dalam kondisi yang baik.

Sutan Riska menegaskan, komitmen pemerintah Kabupaten Dharmasraya dalam mendukung KPU Dharmasraya.

Ia memastikan proses distribusi berjalan lancar dan mengantisipasi potensi gangguan.

Ia juga telah menginstruksikan kepada Kepala Satpol-PP dan Dishub untuk memberikan bantuan dalam pengamanan logistik Pemilu dengan kerjasama TNI/Polri.

Kapolres Dharmasraya, AKBP Bagus Ikhwan, menjelaskan bahwa pihak kepolisian telah melakukan pemantauan langsung.

Hal ini dilakukan untuk memastikan kelancaran dan keamanan proses distribusi logistik hingga ke masing-masing Kecamatan.

Selain itu, pihak kepolisian juga telah mengerahkan personel dan kendaraan dinas roda empat dan roda dua untuk mengawal dan mengamankan distribusi logistik di setiap kecamatan.

Ketua KPUD Kabupaten Dharmasraya, France Putra, menegaskan pihaknya akan menggunakan puluhan truk untuk mendistribusikan logistik Pemilu ke 11 Kecamatan.

Mereka akan memprioritaskan pengiriman logistik ke wilayah-wilayah terjauh, seperti Kecamatan Asam Jujuhan, Timpeh, dan Sembilan Koto.

Diharapkan seluruh logistik tersebut akan diterima dengan baik dan tepat waktu oleh Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara.

(YAN)

Dapatkan update berita terbaru dari Topsumbar. Mari bergabung di Grup Telegram Topsumbar News Update, caranya klik link https://t.me/topsumbar kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Pos terkait