Supardi Dorong Tim Pakar DPRD Sumbar Berinovasi untuk Kemajuan Sumatera Barat

TOPSUMBAR – Setelah pelaksanaan pemilihan umum (Pemilu), Ketua DPRD Sumatera Barat, Supardi, menyelenggarakan pertemuan dengan Tim Pakar DPRD Sumatera Barat.

Dalam kesempatan tersebut, Supardi menjelaskan bahwa Tim Pakar terdiri dari individu yang memiliki pengetahuan dan pengalaman luas dalam berbagai bidang ilmu pengetahuan.

Mereka bertugas untuk mendukung kegiatan legislatif, memberikan masukan, pandangan, serta analisis kajian dalam pembuatan kebijakan pemerintahan daerah.

Bacaan Lainnya

Baik untuk Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) maupun pemerintah daerah.

Pada pengarahan umum kepada Tim Pakar DPRD Sumatera Barat tahun 2024 itu berlangsung di ruang khusus I DPRD Sumbar pada Jumat (16/2/2024).

Supardi menekankan bahwa anggota DPRD berasal dari berbagai latar belakang profesi.

Terkadang, terpilihnya mereka bukan karena memiliki kemampuan yang lebih, melainkan karena melalui proses demokrasi dalam dunia politik.

Oleh karena itu, dukungan, support, dan analisis kajian dari Tim Pakar DPRD diharapkan dapat memberikan masukan dan pandangan yang cerdas kepada anggota DPRD.

“Hal ini bertujuan untuk membantu mereka dalam menetapkan kebijakan yang sesuai dengan aturan perundang-undangan yang berlaku,” ungkap Supardi.

Supardi juga menyampaikan keprihatinan terkait kemajuan Sumatera Barat, yang meskipun dikenal memiliki sumber daya manusia yang cerdas dan tokoh-tokoh nasional di masa lalu.

Namun saat ini tampak terbelakang dalam perkembangan kemajuan Indonesia.

Ia berharap Tim Pakar DPRD Sumatera Barat dapat memberikan pemikiran cerdas, bermutu, dan inovatif untuk meningkatkan kemajuan pembangunan daerah, terutama dalam upaya meningkatkan pendapatan pembangunan daerah.

(HT)

Pos terkait