Silokek, Eksplorasi Ajaib di Balik Gugusan Batu Purba dan Pulau Misterius di Sijunjung

Silokek, Eksplorasi Ajaib di Balik Gugusan Batu Purba dan Pulau Misterius di Sijunjung. (Foto : Dok. Istimewa)
Silokek, Eksplorasi Ajaib di Balik Gugusan Batu Purba dan Pulau Misterius di Sijunjung. (Foto : Dok. Istimewa)

TOPSUMBAR – Kabupaten Sijunjung, Sumatra Barat, tidak hanya dikenal sebagai wilayah yang kaya akan budaya, tetapi juga memiliki keindahan alam yang memukau.

Salah satu destinasi wisata yang memikat hati adalah Geopark Silokek, sebuah tempat yang melibatkan Topers kedalam petualangan tak terlupakan.

Dengan berbagai objek menarik dan keunikan alamnya, Geopark Silokek menjadi destinasi yang sangat layak untuk dikunjungi.

Bacaan Lainnya

Eksplorasi Keajaiban Geopark Silokek

Geopark Silokek, yang telah mendapatkan sertifikasi sebagai Geopark Nasional, memikat para pengunjung dengan sejumlah destinasi yang luar biasa.

Salah satu ikon utamanya adalah Taman Bumi Batuan Purba, tempat di mana gugusan bukit batuan granit dan batuan purba yang berumur sekitar 260 sampai 320 juta tahun menjulang megah.

Terletak di Kenagarian Silokek, Geopark ini tidak hanya menjadi daya tarik lokal, tetapi juga telah diakui secara nasional.

Petualangan Seru di Destinasi Geopark Silokek

Geopark Silokek menawarkan sejumlah spot menarik, termasuk Taman Bumi Batuan Purba, Ngalau Cigak, Ngalau Talago, dan Pulau Andam Dewi.

Ngalau Cigak, dengan batuan karang menjulang tinggi, menjadi rumah bagi puluhan ekor cigak yang menambah keunikan tempat ini.

Aktivis dan Pemerhati Wisata Sijunjung, Zalmi Tanjing, menekankan potensi Ngalau Cigak sebagai objek kunjungan, baik oleh warga Sijunjung maupun wisatawan luar.

Pos terkait