Semangat Apel Pagi Pemerintah Kabupaten Solok, Fokus pada Pengembangan dan Rencana Masa Depan

Semangat Apel Pagi Pemerintah Kabupaten Solok, Fokus pada Pengembangan dan Rencana Masa Depan

TOPSUMBAR – Suasana semangat dan antusias memenuhi Lapangan Kantor Bupati Solok pada Apel Pagi Pemerintah Kabupaten Solok pada Senin, 19 Februari 2024.

Turut hadir dalam apel tersebut sejumlah pejabat tinggi dan ASN, termasuk Staf Ahli Bidang Pemerintahan, Hukum, dan Politik, Safrudin, S.Sos, M.Si, serta Asisten III, Editiawarman, S.Sos, M.Si.

Ir. Desmalia Ramadhanur, Kepala Bapelitbang sekaligus Pembina Apel, memberikan arahan penting kepada seluruh peserta apel.

Bacaan Lainnya

Dalam arahannya, Desmalia menekankan urgensi percepatan pelaksanaan Dana Alokasi Khusus (DAK) sebagai bagian dari anggaran.

Menurutnya, pelaksanaan DAK harus terjadwal dengan baik demi menghindari kegagalan pelaksanaan kegiatan.

Pembina Apel juga mengungkapkan rencana kunjungan ke Bappenas bersama Bupati Solok untuk mengusulkan DAK tahun 2025.

Harapannya, memperoleh alokasi dana yang lebih besar daripada tahun sebelumnya, sehingga dapat meningkatkan pembangunan di Kabupaten Solok.

Ia mengungkapkan, bahwa saat ini tengah berlangsung penyusunan Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJPD) untuk periode 2021-2045.

RPJPD tersebut dapat menjadi panduan dalam menyusun Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) bagi Kepala Daerah yang akan maju pada periode berikutnya.

Masing-masing Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di minta untuk berkontribusi dengan menyediakan data yang dibutuhkan dalam penyusunan dokumen RPJPD.

Pembina Apel juga menyampaikan bahwa saat ini Kabupaten Solok telah memasuki tahapan Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPJ) untuk Tahun 2025.

Bulan ini, akan dilaksanakan Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) di tingkat Kecamatan.

OPD yang akan hadir di kecamatan harus memberikan informasi dan pemahaman terkait rencana kerja masing-masing.

Semua arahan ini di sambut dengan semangat dan komitmen tinggi dari para peserta apel.

Hal ini menandakan bahwa Pemerintah Kabupaten Solok tengah fokus dan bergerak maju dalam memajukan pembangunan dan masa depan yang lebih baik.

(BY)

Dapatkan update berita terbaru dari Topsumbar. Mari bergabung di Grup Telegram Topsumbar News Update, caranya klik link https://t.me/topsumbar kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Pos terkait