Perjalanan Penuh Tantangan, Pengantaran Logistik Pemilu ke TPS 8 Jorong Lubuk Labu Dharmasraya Berhasil Sampai Tujuan

Perjalanan Penuh Tantangan, Pengantaran Logistik Pemilu ke TPS 8 Jorong Lubuk Labu Dharmasraya Berhasil Sampai Tujuan

TOPSUMBAR – Pengantaran logistik pemilu 2024 menuju TPS 8 Jorong Lubuk Labu, Dharmasraya terkendala cuaca buruk dan akses jalan yang parah.

Kondisi tersebut di perparah oleh curah hujan tinggi yang tinggi. Mengakibatkan pengantaran logistik oleh petugas di bantu Bhabinkamtibmas Nagari Banai serta masyarakat setempat.

AlFajri, Bhabinkamtibmas Banai saat di konfirmasi Topsumbar melalui via WhatsApp pada Selasa, 13 Februari 2024 memberikan keterangannya.

Bacaan Lainnya

Ia menjelaskan bahwa logistik tersebut berhasil di antar dengan aman meskipun terkendala dengan akses jalan yang sulit dan berlumpur.

“Alhamdulillah logistik sampai ke TPS 8 Jorong Lubuk Labu Nagari Banai, Kecamatan Sembilan Koto Dharmasraya. Kondisi aman, tidak ada kerusakan dan siap untuk dipergunakan pada esok hari tanggal 14 Februari 2024,” ucapnya.

Ia menambahkan, “kami berangkat pada Senin sekitar pukul 18.15 WIB dari BPK Sembilan Koto menggunakan kendaraan fort renger 4×4. Kemudian melewati jalan PT BRM menuju arah TPS 8 yang berada di Jorong Lubuk Labu,” tambahnya.

“Selama dalam proses pengantaran logistik ini, kami terkendala oleh kondisi jalan yang sangat berlumpur dan disertai hujan. Sehingga kami sempat terjebak, kita juga didampingi oleh PPS, PDK, KPPS, Linmas serta masyarakat,” imbuhnya.

Perjalanan tersebut memakan waktu kurang lebih 17 jam dengan jarak tempuh sekitar 80 kilometer.

Dengan perjuangan yang luar biasa, meskipun melalui tantangan cuaca buruk dan kondisi jalan yang sulit, logistik Pemilu 2024 berhasil sampai dengan selamat.

“Dengan perjuangan rekan-rekan ini pada Selasa 14.20 WIB, kurang lebih memakan waktu 17 jam lama perjalanan. Jarak tempuh kurang lebih 80 kilometer kita sampai di lokasi TPS 8,” tutup Alfajri.

Semoga dengan upaya yang telah di lakukan tersebut, proses pemilu di Kabupaten Dharmasraya dapat berjalan lancar dan demokratis.

(YAN)

Dapatkan update berita terbaru dari Topsumbar. Mari bergabung di Grup Telegram Topsumbar News Update, caranya klik link https://t.me/topsumbar kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Pos terkait