Musrenbang RKPD Kabupaten Dharmasraya Kecamatan Sitiung digelar, Prioritaskan Kesehatan, Pendidikan dan Infrastruktur

Musrenbang RKPD Kabupaten Dharmasraya Kecamatan Sitiung digelar, Prioritaskan Kesehatan, Pendidikan dan Infrastruktur

TOPSUMBAR – Kecamatan Sitiung menggelar Musrenbang RKPD Kabupaten Dharmasraya pada Selasa, 27 Februari 2024, memprioritaskan beberapa poin penting tiap nagari.

Adapun poin-poin yang menjadi prioritas setiap Musrenbang di tingkat kecamatan, yakni pendidikan, kesehatan dan infrastruktur.

Hadir dalam Musrenbang, Kepala Bappeda Pariyanto, Camat Sitiung, Wali Nagari se Kecamatan Sitiung beserta Jorongnya, Bamus, Kepala Puskesmas, Dinas PMD, dan Tokoh Masyarakat.

Bacaan Lainnya

Camat Sitiung, Zuherdi mengatakan agenda rutin musrenbang RKPD setiap tahunnya di prioritaskan pada APBD di bidang Kesehatan, pendidikan dan insfratruktur.

“Tahun 2023 kemarin pada Musrenbang RKPD Kecamatan Sitiung, tiap-tiap nagari mengajukan lima usulan. Dari 20 usulan yang di rekap kecamatan Sitiung yang terealisasi 05 hingga 20 persen saja,” ujarnya.

Pada kesempatan yang sama, Kepala Bappeda Pariyanto juga mengatakan bahwa Musrenbang menjaring lima usulan yang terkait dengan infrastruktur, pendidikan dan kesehatan.

“Karena anggaran dari pusat sudah ditentukan untuk daerah kita, makanya kita menekankan lima usulan per nagari pada Musrenbang tiap kecamatan ini,” ucapnya.

Terkait dengan persentasi pencapaian perencanaan yang telah ditetapkan, Pariyanto menekankan bahwasanya pencapaian tersebut berdasarkan anggaran yang telah di tentukan.

“Kita di Dharmasraya sesuai dengan anggaran yang ada, untuk pencapaian ada namun tidak sesuai dengan perencanaan awal,” ucap Pariyanto.

(YAN)

Dapatkan update berita terbaru dari Topsumbar. Mari bergabung di Grup Telegram Topsumbar News Update, caranya klik linkĀ https://t.me/topsumbar kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Pos terkait