Fasilitas Terbaru di DPRD Sumbar Dukung Pelayanan dan Kegiatan Kedewanan

TOPSUMBAR – Dalam upaya meningkatkan pelayanan terhadap aktivitas kedewanan, DPRD Sumatera Barat (Sumbar) telah membangun fasilitas dan sarana terbaru untuk menunjang layanan.

Ketua DPRD Sumbar, Supardi, SH mengatakan, salah satu fasilitas yang dibangun adalah gedung baru dan pembangunan Masjid Assyura untuk ibadah serta layanan litarasi.

Supardi menjelaskan bahwa pembangunan ini bertujuan untuk mengatasi ketidakmemadainya kondisi bangunan sebelumnya.

Bacaan Lainnya

Selain itu, infrastruktur sebelumnya dalam melayani dan penyampaian aspirasi masyarakat dan kegiatan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dalam rapat-rapat kerja Alat Kelengkapan Dewan (AKD) sangat minim.

Fasilitas baru ini mencakup keberlanjutan aksesibilitas bagi penyandang disabilitas serta peningkatan sarana untuk rapat kerja, pembahasan anggaran, evaluasi kinerja, dan penyusunan peraturan perundang-undangan daerah.

Pembangunan sarana fasilitasi ini juga mencakup keamanan lingkungan kerja, termasuk pengujian kekuatan bangunan terhadap potensi bencana gempa, mengingat Sumbar merupakan daerah rawan bencana.

“Gedung DPRD harus tetap mampu mendukung berbagai kegiatan kedewanan dan pembangunan daerah,” ujar Supardi didampingi Sekwan Raflis saat meninjau pembangunan Masjid Assyura baru-baru ini.

Lebih lanjut, Supardi menegaskan bahwa pembangunan dan perbaikan sarana gedung DPRD Sumbar adalah bagian dari upaya menjaga integritas dan reputasi pemerintahan daerah Sumatera Barat di mata publik.

Ia juga merinci bahwa masjid Assyura, yang merupakan bagian dari pembangunan, telah dirancang untuk mendukung kegiatan keagamaan, seperti sholat dan ceramah agama, dengan harapan agar lebih khusuk dan bermakna bagi aparatur, anggota dewan, dan masyarakat umum.

Sementara itu, Sekretaris DPRD Sumbar, Raflis SH.MM, menambahkan bahwa pembangunan masjid Assyura tidak hanya mencakup aspek ibadah, tetapi juga dilengkapi dengan fasilitas seperti tempat wudhuk, perpustakaan, dan ruang diskusi.

Ia menekankan bahwa Sekretariat DPRD Sumbar sebagai OPD terinformatif terus berkomitmen meningkatkan pelayanan kepada masyarakat, termasuk fasilitasi kegiatan kedewanan dan edukasi bagi pelajar, siswa, dan mahasiswa di Sumbar.

(HT)

 

 

 

Pos terkait