13 Nagari Mandiri di Kabupaten Solok jadi Bukti Pencapaian Luar Biasa Program Desa Membangun

13 Nagari Mandiri di Kabupaten Solok jadi Bukti Pencapaian Luar Biasa Program Desa Membangun

TOPSUMBAR – Pemerintah Kabupaten Solok menggelar apel pagi terakhir di bulan Februari 2024 dengan berbagai prestasi luar biasa.

Kegiatan tersebut berlangsung di Lapangan Kantor Bupati Solok pada Senin, 26 Februari 2024 dengan pembina apel Kepala DPMN, Romi Hendrawan.

Sejumlah pejabat turut hadir pada kegiatan tersebut, diantaranya Sekda Medison, Staf Ahli Bidang Pemerintahan, Hukum, dan Politik, Safrudin.

Bacaan Lainnya

Lalu, Asisten I Drs. Syahrial, Asisten III, Editiawarman, Kepala OPD, serta ASN dan THL selingkup Pemerintahan Kabupaten Solok turut hadir pada apel tersebut.

Pembina Apel, Kepala DPMN Romi Hendrawan, mengumumkan capaian mengesankan dalam Program Desa Membangun.

“Kita patut berbangga, dari 3 Nagari Mandiri, kini telah bertambah menjadi 13 Nagari Mandiri di Kabupaten Solok. Ini menunjukkan komitmen dan kerja keras kita untuk terus meningkatkan kualitas hidup masyarakat,” ucapnya.

Salah satu sorotan utama dalam arahan pembina apel adalah urgensi penyelesaian Laporan Keuangan dengan cepat dan akurat.

“Saya mengajak seluruh pengelola keuangan untuk bersama-sama menyelesaikan laporan keuangan. Ini langkah penting dalam meraih prestasi dan menjadi yang terbaik dalam pelaksanaan Program dan Kegiatan,” tambahnya.

Romi Hendrawan turut meminta dukungan penuh dari setiap OPD dalam peningkatan Indeks Desa Membangun.

“Kepada setiap OPD, kami memohon bantuan dan dukungan dalam meningkatkan Indeks Desa Membangun. Peran OPD sangat penting dalam peningkatan akses jalan, pelayanan kesehatan, dan fasilitas ekonomi desa,” ungkapnya.

Dengan pencapaian pada yang di raih hingga saat sekarang, menunjukkan komitmen Kabupaten Solok untuk menciptakan pembangunan berkelanjutan.

Harapannya, semua pihak mampu bersinergi menjadikan Kabupaten Solok sebagai contoh inspiratif bagi daerah lainnya.

(BY)

Dapatkan update berita terbaru dari Topsumbar. Mari bergabung di Grup Telegram Topsumbar News Update, caranya klik link https://t.me/topsumbar kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Pos terkait