Supardi Ajak Warga Sumbar Sukseskan Pemilu 2024, Ayo Gunakan Hak Pilih untuk Integrasi Bangsa!

TOPSUMBAR – Ketua DPRD Provinsi Sumatera Barat, Supardi, mengajak warga Sumatera Barat untuk aktif berpartisipasi dalam Pemilihan Umum (Pemilu) serentak pada 14 Februari 2024.

Melalui video yang diunggah oleh Humas DPRD Sumbar di akun Facebook pada Minggu, 28 Januari 2024, Supardi menekankan pentingnya kehadiran warga dalam mewujudkan kehidupan demokrasi yang berkualitas.

“Pada 14 Februari 2024, bangsa Indonesia akan melaksanakan pesta demokrasi, yaitu Pemilihan Umum (Pemilu) serentak baik Pilpres maupun Pileg dan DPD,” ujar Supardi.

Bacaan Lainnya

Supardi mengajak warga Sumbar untuk menggunakan hak pilihnya dengan baik dan benar sesuai hati nurani, serta menjaga agar pelaksanaan Pemilu tetap damai, aman, tenang, dan tentram.

Ia menekankan agar warga tidak golput, melainkan memanfaatkan hak pilih sebagai sarana integrasi bangsa.

“Jangan golput! Gunakan hak pilih pada pemilu sebagai sarana integrasi bangsa. Mari wujudkan pemilu yang damai,” tandasnya.

Data Badan Pusat Statistik (BPS) mencatat bahwa pada Pemilu 2019, jumlah masyarakat yang golput mencapai 34,75 juta orang atau sekitar 18,02 persen dari total pemilih yang terdaftar di Indonesia.

Sumatera Barat menjadi provinsi dengan tingkat golput tertinggi, diikuti oleh DKI Jakarta, Sumatra Utara, Kalimantan Tengah, Maluku, dan Jawa Barat.

Melalui pesan tersebut, Supardi berharap partisipasi aktif masyarakat Sumbar dalam Pemilu 2024 dapat menciptakan hasil positif yang dinikmati oleh seluruh lapisan masyarakat.

(HT)

Pos terkait