Sumatera Barat Bersinar, Festival 5 Danau (F5D) Kabupaten Solok Sabet Posisi Istimewa di KEN 2024

Sumatera Barat Bersinar, Festival 5 Danau (F5D) Kabupaten Solok Sabet Posisi Istimewa di KEN 2024

TOPSUMBAR – Festival 5 Danau (F5D) Kabupaten Solok berhasil masuk ke dalam Top 100 Karisma Even Nusantara (KEN) 2024.

Pengumuman tersebut disampaikan secara resmi oleh Menteri Parekraf Sandiaga Uno di Gedung Sasono Langen Budoyo, TMMI Jakarta. (Senin, 29 Januari 2024).

F5D berhasil meraih salah satu dari 110 posisi yang dipilih dari total 252 acara daerah yang dikurasi untuk KEN 2024.

Bacaan Lainnya

Festival tersebut, merupakan pariwisata unggulan Kabupaten Solok yang menonjolkan kekayaan alam dan manajemen yang efektif.

Fathnaini Aisyah, Kabid Pemasaran Dinas Pariwisata Kabupaten Solok, optimis KEN 2024 dapat meningkatkan kunjungan dan pertumbuhan ekonomi lokal.

Sumatera Barat secara keseluruhan meraih prestasi gemilang dengan berhasil menempatkan enam acara dalam KEN 2024, jumlah terbanyak dibandingkan provinsi lain.

Selain F5D, Hoyak Tabuik Pariaman, Rang Solok Baralek Gadang, Sissca, Botuang Festival, Festival Minangkabau juga masuk ke dalam KEN 2024.

Ni Komang Ayu Astiti, Plh Deputi Produk Wisata dan Penyelenggara Events Kemenparekraf/Baparekraf, menekankan pentingnya pemetaan media sosial.

Ia mengatakan pemerintah daerah dapat memaksimalkan promosi pariwisata secara digital.

Hal ini diharapkan dapat meningkatkan daya tarik acara-acara tersebut dan mendukung pemulihan sektor pariwisata serta ekonomi kreatif di Indonesia.

Acara tersebut dihadiri oleh perwakilan kementerian dan lembaga, gubernur.

Serta kepala daerah kabupaten dan kota seluruh Indonesia yang berhasil masuk dalam Karisma Even Nusantara tahun 2024 juga turut hadir.

(BY)

Dapatkan update berita terbaru dari Topsumbar. Mari bergabung di Grup Telegram Topsumbar News Update, caranya klik link https://t.me/topsumbar kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Pos terkait