Sinergi Pembangunan, Bupati Solok Menerima Usulan Pembangunan di Nagari Sungai Nanam

Sinergi Pembangunan, Bupati Solok Menerima Usulan Pembangunan di Nagari Sungai Nanam

TOPSUMBAR – Bupati Solok melakukan kunjungan kerja di SMPN 2 Lembah Gumanti pada hari Senin, 29 Januari 2024.

Bupati Solok, Capt. H. Epyardi Asda, Anggota Komisi V DPR RI Athari Gauthi Ardi, serta Asisten I, turut hadir dalam acara tersebut.

Kepala OPD, Camat Lembah Gumanti, Forkompimcam, Walinagari Sungai Nanam, Walinagari se-Kecamatan Lembah Gumanti juga menghadiri acara tersebut.

Bacaan Lainnya

Serta Kepala SMPN 2 Lembah Gumanti, tokoh-tokoh agama dan adat, masyarakat Nagari Sungai Nanam juga turut memperkuat kehadiran dalam acara tersebut.

Kepala SMPN 2 Lembah Gumanti menyampaikan rasa terima kasih atas kunjungan Bupati Solok yang telah lama diinginkan.

Kepala SMPN 2 Lembah Gumanti mengawali acara tersebut dengan melaporkan sejumlah permasalahan yang dialami SMPN 2 Lembah Gumanti.

“Dulu, sekolah kita meraih penghargaan sekolah Adiwiyata dan kita berharap kembali mendapatkan penghargaan tersebut.” ungkapnya.

“SMPN 2 Lembah Gumanti masih menghadapi kekurangan, khususnya Ruang Labor Komputer serta pagar sekolah.” ucapnya.

“Semoga Bapak Bupati dapat membantu pembangunan di skeolah ini, agar dapat meningkatkan kondusifitas mutu pendidikan di SMPN 2 Lembah Gumanti ini.” tutupnya.

Walinagari Sungai Nanam dalam sambutannya juga menyampaikan beberapa keberhasilan pembangunan di Nagari Sungai Nanam.

Menurutnya, di tahun 2023, beberapa proyek pembangunan telah berhasil terealisasikan dengan anggaran sekitar Rp 35 M bantuan dari anggota Komisi V DPR RI.

Kemudian, Pasar Air Baluluak diperbaiki dengan anggaran sekitar Rp 2,3 M dari usulan Pemerintah Kabupaten Solok kepada Kementerian Perdagangan.

Nagari Sungai Nanam menerima bantuan multi-sektor, termasuk pasar dan jalan, total anggaran 40 Milyar Rupiah dari APBD dan APBN.

Anggota Komisi V DPR RI bersyukur atas kontribusinya dalam pembangunan tahunan di Kabupaten Solok, termasuk pembukaan jalan Rimbo Data-Kapujan.

“Diharapkan agar persatuan di Kabupaten Solok, khususnya di Nagari Sungai Nanam, dapat tetap terjaga untuk melanjutkan pembangunan.” ujarnya.

“Semoga generasi muda di Kecamatan Lembah Gumanti menjadi tokoh besar dan membangun kampung halaman yang dicintai bersama.” tambahnya.

Bupati Solok mengapresiasi peran strategis Sungai Nanam dalam meningkatkan perekonomian.

Ia juga berkomitmen untuk selalu memperhatikan dan membangun Nagari setiap tahunnya.

Ia optimis pusat perekonomian di Kabupaten Solok akan berkembang luas di Lembah Gumanti dan Danau Kembar, hingga mendatangkan investor pembangunan.

“Saya bangga atas pencapaian yang di raih Kabupaten Solok hingga saat sekarang, berbagai prestasi dan penghargaan sudah di raih.” ucapnya.

“Bahkan di bidang pendidikan, Solok Super Team meraih penghargaan Mutu Pendidikan Tertinggi di Sumatera Barat.” tambahnya.

“Ini menandakan adanya sinergi dan keberhasilan bersama para guru dan siswanya.” ungkapnya.

“Terkait usulan untuk SMPN 2 Lembah Gumanti, kita akan merealisasikannya pada tahun ini.” tutupnya.

Beberapa usulan diberikan warga Nagari Sungai Nanam saat pertemuan dengan Bupati Solok tersebut.

Warga Nagari Sungai Nanam mengusulkan pemekaran nagari, pembaruan ruang kelas SDN 06, hingga pengaspalan jalan Limau Puruik Lekok.

Masyarakat juga rekomendasikan jaringan listrik di Jorong Limau Puruik, refleksi semangat partisipatif dalam membangun komunitas inklusif dan modern.

Masyarakat Nagari Sungai Nanam turut mengusulkan pembangunan ruang kelas dan mushalla modern SMPN 6 Lembah Gumanti.

Usulan lainnya meliputi pengaspalan jalan Sariak Bayang, normalisasi irigasi Banda Sariak Bayang, dan perbaikan jalan Jorong Pasa Lipek Pageh.

Inisiatif yang luar biasa ini juga pembangunan mushalla untuk SDN 21 Sungai Nanam

(BY)

Dapatkan update berita terbaru dari Topsumbar. Mari bergabung di Grup Telegram Topsumbar News Update, caranya klik link https://t.me/topsumbar kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Pos terkait