Sinergi Pembangunan, Bupati Solok dan Masyarakat Bersatu Mewujudkan Kemajuan di Nagari Koto Hilalang Kabupaten Solok

Bupati Solok Capt. H. Epyardi Asda, M.Mar Dt Sutan Majo Lelo, beserta rombongan melakukan kunjungan kerja di Nagari Koto Hilalang.

TOPSUMBAR – Pada hari Rabu, 17 Januari 2024, Bupati Solok Capt. H. Epyardi Asda, M.Mar Dt Sutan Majo Lelo, beserta rombongan melakukan kunjungan kerja di Nagari Koto Hilalang.

Acara berlangsung di Kantor Walinagari Koto Hilalang dan dihadiri oleh sejumlah pejabat dan tokoh masyarakat.

Turut hadir Asisten I, Kepala OPD, Direktur PDAM Kab. Solok, Camat Kubung, Forkopimcam, Walinagari Koto Hilalang, Walinagari se-Kecamatan Kubung.

Bacaan Lainnya

Tokoh-tokoh agama, dan Kepala adat Nagari Koto Hilalang, serta masyarakat setempat juga tampak hadir dalam acara tersebut.

Kunjungan ini menjadi momen penting dalam upaya membangun sinergi antara pemerintah daerah dan masyarakat di Nagari Koto Hilalang.

Walinagari Koto Hilalang mengawali sambutannya, ia berterimakasih atas kehadiran Bupati Solok dalam acara tersebut.

Ia juga menyampaikan rasa syukurnya terkait pembangunan yang telah dilaksanakan di Nagari Koto Hilalang.

“Pembangunan di Nagari Koto Hilalang telah berlangsung, walaupun masih ada kebutuhan yang perlu diperhatikan.” ungkapnya.

“Kita berharap kehadiran Bapak Bupati menjadi dorongan untuk mewujudkan lebih banyak pembangunan demi kemajuan Nagari kita.” tambahnya.

Bupati Solok juga menyampaikan sambutannya atas keberhasilan Kabupaten Solok dalam pembangunan sehingga meraih prestasi maupun penghargaan.

“Alhamdulillah, Kabupaten Solok saat ini berhasil meraih berbagai prestasi dan penghargaan.” ungkapnya.

“Mari kita satukan tekad untuk menjaga dan mendorong Kabupaten Solok ke tingkat yang lebih baik.” tambahnya dengan semangat.

Pembangunan Nagari Koto Hilalang akan menjadi fokus Pemerintah Kabupaten Solok untuk kedepannya.

Oleh karena itu, Bupati Solok meminta kepada seluruh jajarannya untuk menyusun anggaran berbasis kebutuhan rakyat.

“Dengan semangat yang tinggi, saya hadir di setiap nagari untuk menyusun anggaran yang sesuai dengan kebutuhan rakyat.” tambahnya.

“Penyusunan anggaran ini kami buat berdasarkan usulan dari masyarakat, sebagai wujud dari prinsip anggaran yang berorientasi pada kebutuhan nyata masyarakat.” tuturnya.

Harapannya, seluruh masyarakat dapat berperan aktif berpartisipasi memberikan usulan untuk kemajuan negeri.

Melalui kerjasama dan partisipasi aktif masyarakat, menciptakan pembangunan yang bermanfaat bagi kemajuan nagari dan Kabupaten Solok secara menyeluruh.

Masyarakat Nagari Koto Hilalang mengusulkan perbaikan balai adat, pembangunan sekolah, irigasi, jalan, dan bantuan untuk pengembangan ekonomi serta pendidikan.

Usulan melibatkan kebutuhan infrastruktur dan sosial yang beragam, menyoroti pentingnya pengembangan masyarakat secara holistik.

(HR)

Dapatkan update berita terbaru dari Topsumbar. Mari bergabung di Grup Telegram Topsumbar News Update, caranya klik link https://t.me/topsumbar kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Pos terkait