Sinergi Masyarakat dan Pemerintah, Jejak Kunjungan Bupati Solok di Nagari Saniangbaka Menuju Kemajuan Bersama

Bupati Solok, Capt. H. Epyardi Asda, melakukan kunjungan kerja ke Nagari Saniangbaka pada Senin, 15 Januari 2024

TOPSUMBAR – Bupati Solok, Capt. H. Epyardi Asda, melakukan kunjungan kerja ke Nagari Saniangbaka pada Senin, 15 Januari 2024

Acara berlangsung di Medan Nan Bapaneh Balai Lalang, Kabupaten Solok.

Dihadiri oleh sejumlah pejabat, termasuk Anggota DPRD Kabupaten Solok, Asisten I, Kepala OPD, dan Dirut PDAM Kabupaten Solok.

Bacaan Lainnya

Camat X Koto Singkarak, Forkopimcam, Walinagari Saniangbaka, Walinagari se-Kecamatan X Koto Singkarak, serta tokoh-tokoh agama, adat, dan masyarakat setempat juga turut hadir pada kesempatan terebut.

Walinagari Saniangbaka, Dasrizal Chandra Baka menyampaikan rasa terimakasihnya atas kehadiran Bupati Solok dan seluruh jajaran Pemerintah Kabupaten Solok.

Kehadiran ini dianggap sebagai kesempatan untuk menampung usulan dan aspirasi langsung dari masyarakat.

“Terima kasih kami sampaikan kepada Bapak Bupati atas bantuan nya berupa Excavator dalam mempermudah akses jalan usaha tani dan meningkatkan efisiensi irigasi.” ucapnya.

“Kami berharap nantinya akan ada perbaikan jalan buntu dan jalan Usaha Tani Saniangbaka Jambak.” harapnya.

Langkah ini diharapkan dapat lebih mengoptimalkan infrastruktur dan mendukung kelancaran aktivitas pertanian serta ekonomi masyarakat setempat.

Anggota DPRD Solok turut menyampaikan sambutannya terkait bantuan untuk Nagari Saniangbaka.

“Alokasi dana sebesar 100 Juta Rupiah telah disiapkan untuk perbaikan jalan buntu, semoga segera terealisasi.” ucapnya.

“Terimakasih juga kepada Bupati Solok dan seluruh jajarannya yang telah banyak membangun Nagari Saniangbaka untuk kemajuan kedepannya.” tambahnya.

Dalam sambutannya, Bupati Solok juga menyampaikan ucapan terimakasihnya atas keberhasilan yang di raih oleh Kabupaten Solok saat ini.

Ia mengatakan, “Alhamdulillah tahun ini kita dapat mewujudkan Visi Mambangkik Batang Tarandam yang telah kita peroleh melalui prestasi di tingkat Nasinal maupun Provinsi.” ucapnya.

“Untuk perbaikan jalan Usaha Tani Saniangbaka Jambak juga telah kita anggarkan di tahun 2024 ini.” tambahnya.

Tak lupa juga, ia mengingatkan untuk terus menjaga perdamaian dan ketentraman dalam masyarakat.

Warga Nagari Saniangbaka mengusulkan pembangunan fasilitas sekolah, alat pertanian, dukungan UMKM, BPJS, dan infrastruktur untuk meningkatkan kesejahteraan dan pelayanan publik.

Semua pihak diharapkan terus berkolaborasi dalam mewujudkan visi pembangunan dan menjaga harmoni dalam suasana politik yang sedang berlangsung.

(HR)

Dapatkan update berita terbaru dari Topsumbar. Mari bergabung di Grup Telegram Topsumbar News Update, caranya klik link https://t.me/topsumbar kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Pos terkait