Reses Syamsul Bahri di Nagari Bunuik Dibanjiri Aspirasi Masyarakat

TOPSUMBAR – Anggota Komisi II DPRD Sumatera Barat, Syamsul Bahri, memanfaatkan masa reses sidang pertama tahun 2024 dengan mengunjungi daerah pemilihannya.

Wakil rakyat dari PDI Perjuangan Dapil Pasaman-Pasaman Barat ini melaksanakan reses di Nagari Bunuik, Kecamatan Kinali, Kabupaten Pasaman Barat, pada Sabtu, 27 Januari 2024.

Dalam kegiatan reses tersebut, banyak aspirasi masyarakat yang disampaikan kepada Syamsul Bahri.

Bacaan Lainnya

Beberapa di antaranya terkait dengan teknologi pertanian Alsintan, bibit jagung dan padi, serta normalisasi Sungai Batang Bunuik.

Salah satu warga, Wardoyo, menyampaikan keluhannya terkait Sungai Batang Bunuik yang seringkali banjir setiap hujan.

“Kami minta kepada Bapak Syamsul Bahri untuk segera melakukan normalisasi Batang Bunuik karena saat hujan besar akan terjadi banjir dan merendam persawahan serta pemukiman warga,” ujar Wardoyo.

Syamsul Bahri berjanji untuk menampung semua aspirasi tersebut dan akan membahasnya dalam rapat komisi-komisi berikutnya.

“Kita perlu sekali mendengar aspirasi warga saat reses agar bisa menampung keluhan masyarakat, seperti masalah pendidikan, infrastruktur, pertanian, dan peternakan, hingga sulitnya mendapatkan pupuk di pasar,” ungkap Syamsul Bahri.

Ia menekankan bahwa aspirasi masyarakat akan dibahas sesuai mekanisme dan aturan yang berlaku.

Syamsul Bahri juga menjelaskan kepada masyarakat bahwa dana aspirasi untuk memenuhi permintaan warga tidak selalu tersedia setiap tahunnya.

Kegiatan reses dihadiri oleh Camat Kinali, wali nagari Bunuik, kepala Jorong, tokoh masyarakat, serta masyarakat setempat, menunjukkan partisipasi aktif dan antusiasme dari warga Nagari Bunuik.

(HT)

Pos terkait