Peningkatan Kinerja, Raflis Apresiasi Prestasi Staf Sekretariat DPRD Sumbar

TOPSUMBAR – Raflis, Sekretariat Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Sumatera Barat (Sumbar), memberikan penghargaan kepada sejumlah staf pendamping yang berhasil mencapai kinerja tercepat, terlengkap, akuntabel, dan terbaik dalam kegiatan Sosialisasi Peraturan Daerah (Sosperda) Tahun 2023.

“Keberhasilan staf dalam meraih Penghargaan Bintang DPRD seharusnya menjadi pemicu semangat bagi seluruh anggota tim untuk terus meningkatkan kualitas kinerja, yang mana menjadi unsur penting dalam penyelenggaraan pemerintahan daerah,” ujar Raflis setelah memimpin Apel pagi pada Senin 15 Januari 2024 di halaman kantor DPRD Sumbar.

Raflis menjelaskan bahwa penghargaan Bintang DPRD dibagi menjadi tiga kategori, yakni Nindya, Madya, dan Pratama, dengan syarat utama yaitu kinerja yang cepat, tepat, dan akuntabel.

Bacaan Lainnya

“Ini merupakan sebuah inovasi dalam upaya pembinaan dan pengembangan Sumber Daya Manusia (SDM) di lingkungan sekretariat DPRD Sumbar,” tambah Raflis.

Pemberian reward berupa Bintang DPRD dianggap sebagai pendorong semangat bagi SDM sekretariat DPRD Sumbar untuk memberikan pelayanan fasilitasi kegiatan dewan sesuai dengan aturan perundang-undangan yang berlaku.

“Tujuan dari penghargaan ini adalah untuk mendorong SDM DPRD agar dapat terus meningkatkan kreativitas dan produktivitas kinerja, sehingga administrasi berjalan sesuai dengan standar yang baik,” ungkap Raflis.

Raflis berharap bahwa inovasi pemberian reward Bintang DPRD Sumbar dapat menjadi solusi dalam meningkatkan tanggung jawab, prestasi kerja, dan kinerja pegawai DPRD Sumbar.

Selain itu, diharapkan penghargaan ini dapat memberikan bobot nilai kinerja dan menjadi referensi bukti prestasi bagi setiap staf di sekretariat Dewan.

Dapatkan update berita terbaru dari Topsumbar. Mari bergabung di Grup Telegram Topsumbar News Update, caranya klik link https://t.me/topsumbar kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Pos terkait