Pembahasan Capaian Tahun 2023, Komisi I DPRD Sumbar dan OPD Berkolaborasi

TOPSUMBAR – Komisi I Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Sumatera Barat (Sumbar) baru-baru ini melaksanakan rapat kerja dengan organisasi perangkat daerah (OPD) di lingkungan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sumbar.

Rafdinal, Sekretaris Komisi I DPRD Sumatera Barat, menjelaskan bahwa tujuan dari rapat kerja ini adalah untuk membahas evaluasi pelaksanaan kegiatan pada tahun 2023.

“Rapat kerja ini dirancang agar kami dapat mengevaluasi pencapaian pelaksanaan kegiatan yang telah dilaksanakan oleh OPD,” ujar Rafdinal usai rapat di ruang Banggar DPRD Sumbar pada Kamis 4 Januari 2024.

Bacaan Lainnya

Beberapa OPD yang menjadi mitra kerja Komisi I DPRD Sumatera Barat dan turut serta dalam rapat antara lain Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfotik), Badan Kepegawaian Daerah (BKD), Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Sumbar, Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol-PP), Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol), Dinas Pemberdayaan Masyarakat (PMD), dan Inspektorat.

Ketua Komisi I, Syawal, Sekretaris Komisi I, Rafdinal, bersama anggota Leli Arni turut hadir dalam rapat kerja tersebut.

Rafdinal menegaskan bahwa berdasarkan laporan yang disampaikan oleh masing-masing OPD, capaian atau realisasi fisik dan keuangan masing-masing OPD pada tahun 2023 mencapai angka di atas 95 persen.

Lebih lanjut, Rafdinal menjelaskan bahwa realisasi fisik dan keuangan mitra kerja Komisi I DPRD Sumatera Barat pada tahun ini tidak terlalu berbeda dengan kondisi pada tahun 2022.

Dapatkan update berita terbaru dari Topsumbar. Mari bergabung di Grup Telegram Topsumbar News Update, caranya klik link https://t.me/topsumbar kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Pos terkait