Masyarakat Keluhkan Kelangkaan Pupuk dan Perbaikan Jalan Usaha Tani ke Syamsul Bahri

TOPSUMBAR – Syamsul Bahri, wakil rakyat dari Dapil Pasaman-Pasaman Barat, Fraksi PDI Perjuangan, mengoptimalkan masa reses sidang pertama tahun 2024.

Dengan turun langsung ke daerah pemilihannya pada Kamis 25 Januari 2024, ia menjalankan reses di Kampuang Huta Nauli, Nagari Taruang-Taruang Utara, Kecamatan Rao, Kabupaten Pasaman.

Dalam kegiatan reses ini, Syamsul Bahri berhasil menyerap berbagai aspirasi masyarakat, termasuk keluhan terkait kelangkaan pupuk, perbaikan jalan usaha tani, dan harganya yang rendah untuk produk karet.

Bacaan Lainnya

Salah satu warga, Amir Hamzah, mengutarakan permasalahan kelangkaan pupuk di daerah mereka.

“Melalui reses ini kami meminta kepada Bapak Syamsul Bahri untuk mencari solusi terkait kelangkaan pupuk yang semakin sulit didapatkan akhir-akhir ini,” ungkap Amir Hamzah.

Syamsul Bahri berkomitmen untuk menampung dan membahas setiap aspirasi yang disampaikan oleh masyarakat.

“Kita perlu mendengar aspirasi warga saat reses agar bisa menampung keluhan masyarakat, seperti masalah pendidikan, infrastruktur, pertanian, dan peternakan, termasuk kesulitan mendapatkan pupuk di pasaran,” ujar Syamsul Bahri.

Aspirasi yang terhimpun akan dibahas sesuai mekanisme dan aturan yang berlaku. Syamsul Bahri juga menjelaskan kepada masyarakat bahwa dana aspirasi untuk menanggapi permintaan warga tidak selalu tersedia setiap tahunnya.

Kegiatan reses dihadiri oleh sejumlah pejabat setempat, termasuk Camat Rao, Wali Nagari Taruang-Taruang Utara, kepala Jorong, tokoh masyarakat, dan warga setempat.

(HT)

Pos terkait