Kehadiran Bupati Solok, Merangkul Aspirasi dan Membangun Harapan di Sariak Alahan Tigo

Kehadiran Bupati Solok, Merangkul Aspirasi dan Membangun Harapan di Sariak Alahan Tigo

TOPSUMBAR – Bupati Solok, kunjungi Nagari Sariak Alahan Tigo pada Jumat, 26 Januari 2024.

Kunjungan tersebut berlangsung di Kantor Walinagari Sariak Alahan Tigo dan membahas berbagai isu serta menampung aspirasi masyarakat.

Bupati Solok dan Anggota Komisi V DPR RI bersama pejabat daerah hadir dalam kegiatan tersebut.

Bacaan Lainnya

Walinagari, tokoh adat, tokoh agama, dan masyarakat Nagari Sariak Alahan Tigo ikut hadiri kegiatan tersebut.

Walinagari Sariak Alahan Tigo, Baharuddin, mengawali sambutannya dengan berterimakasih kepada Bupati dan tamu yang hadir.

“Saya berterimakasih kepada bapak Bupati dan Anggota DPR RI serta tamu undangan yang telah hadir disini.” imbuhnya.

“Saya mewakili warga disini juga berterimakasih atas program serta bantuan yang telah diberikan kepada nagari kita.” tambahnya.

Ia menyampaikan harapan masyarakat Sariak Alahan Tigo terkait kondisi akses jalan yang saat ini mengalami kerusakan berat.

“Saya berharap akses jalan bisa diperbaiki dalam waktu dekat guna meningkatkan kenyamanan dan keamanan masyarakat disini.” ungkapnya.

Anggota Komisi V DPR RI, mengungkapkan rasa syukurnya yang telah berkontribusi dalam pembangunan Kabupaten Solok.

“Dari tahun 2020 hingga 2023, pembangunan dari pusat ke Kabupaten Solok berjalan lancar, mencapai tengah masyarakat.” ujarnya.

“Saya akan terus menyelesaikan tugas ini untuk Kabupaten Solok hingga masa jabatan saya berkahir pada Oktober 2024.” tambahnya.

Bupati Solok menyoroti permasalahan untuk perbaikan akses jalan di Nagari Sariak Alahan Tigo.

“Saya berjanji untuk segera memperbaiki drainase jalan untuk mencegah kerusakan akibat aliran air dan tanah longsor.” ujarnya.

“Tahun 2024 ini, kita berencana untuk memperbaiki akses jalan dsini melalui dana Biaya Tak Terduga (BTT) untuk langkah awal.” tambahnya.

Ia juga menghimbau masyarakat untuk tetap menjaga kedamaian dan persatuan di Nagari Sariak Alahan Tigo pada tahun pemilu sekarang.

Ia turut bersyukur atas prestasi yang diraih Kabupaten Solok, dan mengajak semua lapisan masyarakat untuk bersatu dalam memajukan daerah.

Masyarakat Sariak Alahan Tigo mengusulkan perbaikan jalan, infrastruktur pendidikan, dan pembangunan pustu demi meningkatkan kesejahteraan nagari

Untuk perbaikan infrastruktur, masyarakat mengusulkan perbaikan jembatan, fasilitas pendidikan, dan lingkungan terdampak longsor.

Bupati Solok merencanakan temui siswa viral yang pakai sepatu tak layak di SDN 06 Sariak Alahan Tigo.

Kepala sekolah menklarifikasi bahwa siswa tersebut mempunyai sepatu layak, tetapi memakai yang rusak saat hujan untuk menjaga kebersihannya.

Pertemuan berakhir dengan Bupati menyerahkan 300 paket sembako kepada masyarakat Nagari Sariak Alahan Tigo.

(BY)

Dapatkan update berita terbaru dari Topsumbar. Mari bergabung di Grup Telegram Topsumbar News Update, caranya klik link https://t.me/topsumbar kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Pos terkait