Guru Prioritas Pertama Sumbar Desak Penghapusan Ujian CAT, Minta Formasi dan Kesempatan Baru

TOPSUMBAR – Ratusan guru dari Forum Guru Prioritas Pertama Negeri dan Swasta Sumatera Barat berkunjung ke DPRD Sumbar pada Senin, 29 Januari 2024.

Ketua Fraksi Partai Gerindra DPRD Sumbar, Hidayat, bersama Sekretaris DPRD Sumbar, Raflis, menerima kunjungan tersebut di Ruang Khusus I DPRD Sumbar.

Ketua Forum Guru Prioritas Pertama Negeri dan Swasta Provinsi Sumatera Barat, Wahyu, menyampaikan bahwa guru yang telah lulus tes dan berstatus P pada tahun 2024 tidak lagi diwajibkan mengikuti ujian tes Computer Assisted Tes (CAT).

Bacaan Lainnya

“Kami meminta pemerintah membuka formasi untuk guru, terutama bagi guru berstatus P sebanyak-banyaknya. Di Sumatera Barat, jumlah guru berstatus P mencapai 2.662 orang,” ungkap Wahyu.

Hidayat, dalam tanggapannya, menyatakan bahwa DPRD Sumatera Barat mendukung upaya para guru tersebut selama memenuhi unsur dan ketentuan yang berlaku.

Pihaknya berjanji untuk meneruskan aspirasi ini kepada pimpinan DPRD Sumatera Barat agar bisa disampaikan kepada pemerintah provinsi Sumatera Barat.

(HT)

Pos terkait