Giat Pasar Tani Kabupaten Solok, Inovasi Perekonomian dan Pertanian untuk Atasi Inflasi Daerah

Giat Pasar Tani Kabupaten Solok yang berlangsung di depan Masjid Al-Izzah Kawasan Perkantoran Bupati Solok (Jum'at, 12 Januari 2024).

TOPSUMBAR – Dalam upaya mengendalikan Inflasi Daerah, Pemerintah Kabupaten Solok menginisiasi inovasi dengan menyelenggarakan kegiatan pasar tani pada hari Jumat, 12 Januari 2024, di halaman Masjid Al-Izzah, Kawasan Perkantoran Bupati Solok.

Pemerintah Kabupaten Solok melalui Dinas Pertanian menggelar acara Pasar Tani yang memajang hasil pertanian komunitas petani setempat.

Upaya ini bertujuan tidak hanya untuk meningkatkan perekonomian mereka, tetapi juga membantu dalam menekan angka inflasi di wilayah Kabupaten Solok.

Bacaan Lainnya

Pasar Tani ini menjadi panggung bagi para petani Kabupaten Solok untuk menawarkan hasil pertanian mereka secara langsung kepada masyarakat.

Dengan langkah ini, diharapkan para petani dan konsumen dapat menciptakan sinergi yang berkelanjutan, serta menjadi solusi efektif dalam merangsang pertumbuhan ekonomi lokal dan mengurangi dampak inflasi di daerah.

Pemerintah merencanakan penyelenggaraan Pasar Tani setiap hari Jumat setelah wirid pagi.

Dengan lokasi yang strategis, diharapkan petani dapat dengan bangga memamerkan hasil pertanian unggulan mereka, sementara masyarakat dapat menikmati suasana berbelanja yang berbeda, dan mendukung perekonomian lokal secara langsung.

Pasar Tani diharapkan tidak hanya menjadi tempat transaksi ekonomi, melainkan juga ajang berkumpulnya masyarakat setelah acara wirid pagi.

(HR)

Pos terkait