Diskusi Pembangunan Berkelanjutan, Bupati Solok Dukung Aspirasi Masyarakat di Nagari Koto Baru

Diskusi Pembangunan Berkelanjutan, Bupati Solok Dukung Aspirasi Masyarakat di Nagari Koto Baru.

TOPSUMBAR – Bupati Solok terus menjalankan komitmennya dalam membangun sinergi dan partisipasi masyarakat.

Kamis, 25 Januari 2024, Bupati Solok, Capt. H. Epyardi Asda, melakukan kunjungan kerja dan temu ramah di Nagari Koto Baru.

Kegiatan ini dilaksanakan di Medan Nan Bapaneh Nagari Koto Baru dan dihadiri oleh berbagai tokoh penting.

Bacaan Lainnya

Dihadiri oleh Anggota Komisi V DPR RI Athari Gauthi Ardi, Asisten I, Anggota DPRD Kab. Solok, Kepala OPD, Kepala Kantor BPN Kabupaten Solok.

Turut hadir Ketua BAZNAS Kab. Solok, Camat Kubung, Forkompimcam, Walinagari Koto Baru, Walinagari se-Kecamatan Kubung, tokoh agama dan adat, serta masyarakat setempat.

Acara tersebut bertujuan untuk membangun sinergi, melibatkan warga dalam pembangunan partisipatif dan berkelanjutan.

Walinagari Kotobaru dengan hangat menyambut Bupati Solok dan Anggota Komisi V DPR RI.

Ia menyampaikan kegembiraannya atas lancarnya normalisasi batang Lembang berkat bantuan anggota DPR RI.

Anggota Komisi V DPR RI, Athari Gauthi Ardi, menyampaikan komitmennya untuk menjadi perpanjangan tangan masyarakat Kabupaten Solok di DPR RI.

Hampir lima tahun menjabat, ia berhasil mengalokasikan puluhan miliar untuk pembangunan.

Termasuk program normalisasi Batang Lembang sebesar 20 miliar setiap tahunnya.

Bupati Solok komitmen mendukung pembangunan Nagari Koto Baru, dan menjadikan Kotobaru sebagai Pusat Aktivitas dan Kegiatan di Kabupaten Solok.

“Proyek strategis Labkesda, Mal Pelayanan Publik, Perpustakaan Nasional, dan pembenahan Mesjid Agung Darussalam telah direalisasikan sebagai pusat kegiatan keagamaan.” ucapnya.

Ia juga merencanakan Kawasan perdagangan di sekitar Islamic Center akan dibangun dengan penyewaan gratis tahun pertama, mendorong aktivitas ekonomi masyarakat.

Bupati Solok juga menekankan prinsip anggaran berbasis kebutuhan rakyat dalam upayanya memberikan pembangunan yang berkeadilan bagi seluruh masyarakat Kabupaten Solok.

Masyarakat Nagari Koto Baru ikut mengajukan usulan pembangunan, termasuk infrastruktur sekolah, perbaikan jalan, irigasi, drainase, perawatan jalan, dan penerangan.

Ada pula usulan lanjutan perbaikan jembatan dan bahu jalan, pengadaan alsintan, dan box sampah untuk Nagari Kotobaru.

Acara berakhir dengan penyerahan 406 sertifikat tanah oleh BPN dan 300 paket beras serta sembako untuk pengendalian inflasi daerah.

(BY)

Dapatkan update berita terbaru dari Topsumbar. Mari bergabung di Grup Telegram Topsumbar News Update, caranya klik link https://t.me/topsumbar kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Pos terkait