Dinamika Baru di Kepemimpinan Polda Sumbar

TOPSUMBAR – Polda Sumatera Barat menggelar upacara serah terima jabatan (sertijab) beberapa Pejabat Utama (PJU) dan Kapolres di lingkup Polda Sumbar.

Upacara sertijab ini dipimpin oleh Kapolda Sumbar, Irjen Pol Suharyono, S.Ik. SH, pada Jumat 12 Januari 2024 pagi di ruang Jenderal Hoegeng Mapolda Sumbar.

Sertijab tersebut dilaksanakan sesuai dengan Surat Telegram (ST) Kapolri nomor ST/2864/XII/KEP.2023, ST/2865/XII/KEP.2023, dan ST/2866/XII/KEP.2023, yang diterbitkan pada tanggal 28 Desember 2023, dan ditandatangani oleh Asisten Sumber Daya Manusia (As SDM) Kapolri, Irjen Dedi Prasetyo.

Bacaan Lainnya

Beberapa pejabat yang mengalami perubahan jabatan antara lain adalah Direktur Reserse Narkoba (Dirresnarkoba) yang diserahterimakan dari Kombes Pol Roedy Yulianto, S.Ik kepada Kombes Pol Nico Andreano Setiawan, S.Ik.

Jabatan Direktur Pembinaan Masyarakat (Dirbinmas) juga mengalami pergantian dari Kombes Pol Imran Amir, S.Ik kepada Kombes Pol Teddy Rayendra, S.Ik.

Sementara jabatan Kabidkum beralih dari Kombes Pol Nina Febri Linda, SH, kepada Kombes Pol Janes Hasudungan Simamora, SH, dan jabatan Kabiddokkes diserahkan dari Kombes Pol drg. Lisda Cancer, M.Biotech kepada Kombes Pol dr. Sri Handayani.

Selain itu, jabatan Kapolres juga mengalami perubahan, seperti Kapolres Pariaman yang diserahkan dari AKBP Abdul Aziz, S.Ik kepada AKBP Agung Basuki, S.Ik.

AKBP Agung Basuki sebelumnya menjabat Kapolres Pasaman Barat, yang kini diisi oleh AKBP Nurhadiansyah, S.Ik, yang sebelumnya menjabat Kapolres Dharmasraya.

Jabatan Kapolres Dharmasraya diserahkan kepada AKBP Bagus Ikhwan Christian, S.Ik, yang sebelumnya menjabat Kapolres Padang Pariaman.

Jabatan Kapolres Padang Pariaman dari AKBP Bagus Ikhwan Christian dialihkan kepada AKBP Ahmad Faisol Amir, S.Ik.

Begitu pula jabatan Kapolres Padang Panjang yang diserahkan dari AKBP Donny Bramanto, S.Ik kepada AKBP Kartyana Widyarso Wardoyo Putro, S.Ik.

Terakhir, jabatan Kapolres Kepulauan Mentawai dari AKBP Dr. Fahmi Reza, S.Ik, diserahkan kepada AKBP Rori Ratno A., SE. M.Tr.Opsla.

Upacara sertijab dihadiri oleh Wakapolda Sumbar Brigjen Pol Gupuh Setiyono, S.Ik. MH, Pejabat Utama Polda Sumbar, para Kapolres, Pamen Polda Sumbar, dan Bhayangkari Daerah Sumbar.

(YAN)

Dapatkan update berita terbaru dari Topsumbar. Mari bergabung di Grup Telegram Topsumbar News Update, caranya klik link https://t.me/topsumbar kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Pos terkait