Bimtek Pengawasan Pemilu 2024, Meningkatkan Kesiapan dan Koordinasi Petugas Pengawas di Kabupaten Solok

Bimtek Pengawasan Pemilu 2024, Meningkatkan Kesiapan dan Koordinasi Petugas Pengawas di Kabupaten Solok.

TOPSUMBAR – Bawaslu Kabupaten Solok menggelar Bimtek Pengawasan Pemilu Tahun 2024 untuk memantapkan kesiapan petugas pengawas.

Acara tersebut berlangsung di D’Relazion Cafe dan Resto Lukah Pandan Kota Solok, Rabu, 24 Januari 2024.

Dalam acara tersebut, membahas mengenai potensi kerawanan dan langkah-langkah pencegahan terjadinya berbagai persoalan.

Bacaan Lainnya

Kegiatan dihadiri oleh Ketua dan anggota Panwascam, staf SDM dan HPPH Panwascam, serta unsur Diskominfo, Kesbangpol, LKAAM, NU, Muhammadiyah, dan media.

Ketua Bawaslu Kabupaten Solok, Titony Tanjung, menekankan kesiapan dan koordinasi petugas pengawas di semua tingkatan.

Selain itu, petugas pengawas diharapkan mampu menyampaikan dan memberikan pemahaman mengenai aturan serta peraturan yang berlaku secara bijaksana dalam menjalankan tugas pengawasan di lapangan.

Komisioner Bawaslu Provinsi Sumatra Barat, Beny Azis, menyoroti tanggungjawab berat petugas pengawas terhadap peserta Pemilu, masyarakat, ASN, dan anggota TNI/Polri.

“Petugas pengawas diharapkan dapat dengan responsif menanggapi setiap informasi yang diterima dan segera mengambil tindakan yang diperlukan.” ujarnya.

Kapolres Solok, AKBP Muari, mengingatkan pentingnya mobilisasi masa kampanye yang tidak mengganggu lalu lintas dan antisipasi gesekan antar pendukung partai.

Selain itu, disarankan penerbitan STTP untuk mengatur kegiatan kampanye agar tidak bentrok waktu dan tempat.

(HR)

Dapatkan update berita terbaru dari Topsumbar. Mari bergabung di Grup Telegram Topsumbar News Update, caranya klik link https://t.me/topsumbar kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Pos terkait