Update 11 Nama Korban Erupsi Marapi, 5 Meninggal, 2 Proses Identifikasi dan Dirujuk

Proses identifikasi jenazah korban erupsi Gunung Marapi di RSAM Bukittinggi. Foto: Dok. Juliana.

TOPSUMBAR – Direktur RSAM Bukittinggi, Drg. Busril, MPH, dengan penuh keprihatinan, secara resmi merilis laporan terkini terkait kondisi pasien korban bencana erupsi Gunung Marapi.

Erupsi Marapi yang melanda daerah sekitar telah menimbulkan dampak kesehatan serius, memaksa tim medis di RSAM untuk bergerak cepat dalam menangani korban.

Menurut laporan yang dirilis oleh Drg. Busril, MPH, hingga saat ini, RSAM telah menangani 11 korban erupsi Gunung Marapi.
Sebagian besar pasien mengalami luka bakar dan gangguan pernafasan akibat inflasi abu vulkanik yang menyelimuti wilayah terdampak.

Bacaan Lainnya

Berikut laporan data pasien korban bencana erupsi Gunung Marapi yang langsung dirilis oleh Direktur RSAM Bukittinggi Drg. Busril, MPH. Yakni;

1. Aditya Sukirno Putra (laki-laki) umur 21 tahun, dievakuasi dan dilakukan perawatan di RSAM Bukittinggi pada Senin, 04 Desember 2023. Korban berasal dari Kota Pekanbaru dengan diagnosa luka bakar 5% ditambah fraktur.

2. Zhafirah Zahrim Febrina (perempuan) umur 19 tahun, dievakuasi dan dilakukan perawatan di RSAM Bukittinggi pada pada pukul 05:14 WIB, Senin, 04 Desember 2023.

Zhafirah Zahrim Febrina saat ini dirujuk ke RSUP M Djamil Padang untuk mendapatkan perawatan luka bakar 45%.

3. Naomi Simanjuntak (perempuan) umur 18 tahun, dievakuasi dan dilakukan perawatan di RSAM Bukittinggi, Minggu 03 Desember 2023 malam. Korban berasal dari Kota Pekanbaru dan sudah diizinkan pulang.

4. Achmad Firman (laki-laki) umur 20 tahun, dievakuasi dan dilakukan perawatan di RSAM Bukittinggi pada Senin, 04 Desember 2023. Korban berasal dari Kabupaten Pesisir Selatan dan menetap di Kota Padang.

Saat ini Achmad Firman sedang dirujuk ke RSUP M Djamil Padang untuk mendapatkan perawatan luka bakar 60%.

5. Muhammad Adan (laki-laki) umur 21 tahun, dievakuasi dan dilakukan identifikasi di RSAM Bukittinggi pada Senin, 04 Desember 2023. Korban asal Kota Pekanbaru, Provinsi Riau. Korban sudah meninggal dunia.

6. Muhammad Teguh Amanda (laki-laki) umur 20 tahun, dievakuasi dan dilakukan identifikasi di RSAM Bukittinggi pada Senin, 04 Desember 2023. Korban merupakan warga Kota Padang dan dinyatakan sudah meninggal dunia.

7. Nazatra Azin Nufadal (laki-laki) umur 22 tahun, dievakuasi dan dilakukan identifikasi di RSAM Bukittinggi pada Senin, 04 Desember 2023. Korban asal Kota Pekanbaru, Provinsi Riau. Korban sudah meninggal dunia.

8. Muhammad Alpikri (laki-laki) umur 19 tahun, dievakuasi dan dilakukan identifikasi di RSAM Bukittinggi pada Senin, 04 Desember 2023. Korban merupakan warga Kota Padang dan dinyatakan sudah meninggal dunia.

9. Nurfa Alfitri, (perempuan) umur 27 tahun, dievakuasi dan dilakukan identifikasi di RSAM Bukittinggi pada Senin, 04 Desember 2023. Korban merupakan warga Kota Pariaman dan dinyatakan sudah meninggal dunia.

10. Muhammad Arbi Muharman (laki-laki) umur 32 tahun, dievakuasi dan dilakukan identifikasi di RSAM Bukittinggi pada Senin, 04 Desember 2023. Korban asal Kota Pekanbaru, Provinsi Riau.

11. M Ridho Kurniawan (laki-laki) umur 30 tahun, dievakuasi dan dilakukan identifikasi di RSAM Bukittinggi pada Senin, 04 Desember 2023. Korban asal Kota Pekanbaru, Provinsi Riau.

(HT)

Pos terkait