Semangat Rohana Kudus Kembali Hidup, Belasan Satriwati Ar Risalah Siap Menjadi Pewarisnya

TOPSUMBAR – Assalam… dalam waktu dekat, ada belasan satriwati Ar Risalah akan mengunjungi Kantor Redaksi Topsumbar untuk belajar dunia jurnalistik.

Begitulah pesan singkat Risda, yang merupakan Ustazah di Yayasan Waqaf Ar Risalah kepada admin Redaksi Topsumbar.

Pesan singkat tersebut menciptakan momen untuk saling bersilaturahmi dan berbagi pengetahuan antara sesama perempuan di Kantor Redaksi Topsumbar.co.id.

Bacaan Lainnya

Niat belajar ini, mencerminkan semangat keingintahuan dan hasrat untuk menggali ilmu bersama.

Tidak dapat tidak, kita teringat pada kisah luar biasa tentang perjuangan Rohana Kudus, yang dengan gigih mengajar perempuan Minangkabau pada zamannya.

Semangat tersebut menjadi warisan yang tak ternilai sampai sekarang, belasan satriwati Ar Risalah siap untuk meneruskan estafet semangat itu.

Siti Rahmadani Hanifah, yang juga merupakan Owner dan Pemimpin Redaksi Topsumbar.co.id, juga ingin mendorong semangat belasan satriwati Ar Risalah untuk terus belajar.

Dengan pengalaman dan pengetahuannya, perempuan yang akrab disapa Hanny Tanjung itu berkomitmen untuk memberikan inspirasi dan pengetahuan yang dapat membuka wawasan para satriwati Ar Risalah dalam dunia jurnalistik.

Momen kunjungan ini tidak hanya menjadi sekadar acara belajar, namun juga menjadi peluang untuk menyatukan semangat, berkreativitas dan meresapi keseruan bekerja di dunia jurnalistik.

Hanny Tanjung berharap, kunjungan ini tidak hanya membawa pengetahuan baru, tetapi juga memupuk semangat inspirasi bagi generasi penerus yang akan melangkah dalam jejak perjuangan Rohana Kudus di Sumatera Barat.

Hanny Tanjung sangat gembira melihat minat generasi muda yang terus berkembang dalam mempelajari seni jurnalistik dan dinamika industri pers.

Ditambah, satriwati tersebut telah berhasil menerbitkan majalah yang sangat apik dan bagus.

Kunjungan belasan calon jurnalis dari Ar Risalah Padang ini menjadi contoh gemilang bagi generasi muda lainnya.

“Semangat mereka mencerminkan keingintahuan dan keinginan besar untuk belajar,” kata Hanny, Sabtu, 02 Desember 2023.

Hanny Tanjung, yang didorong oleh visi untuk menghidupkan kembali semangat suci jurnalistik di Sumatera Barat, percaya bahwa anak muda hebat yang memulai perjalanan dengan menulis pasti akan sukses.

Harapan terbesarnya adalah, melihat kembali regenerasi Rohana Kudus lahir di tanah Sumatera Barat.

Hal ini dapat dilihat dari banyaknya jurnalis muda asal Sumatera Barat yang berprestasi di tingkat nasional maupun internasional.

“Semoga semangat dan dedikasi yang pernah dimiliki Rohana Kudus, dapat kembali tumbuh dan berkembang dalam generasi muda Sumatera Barat,” ungkapnya.

Dirinya juga memberikan motivasi pada belasan satriwati Ar Risalah untuk terus belajar jurnalistik.

Diharapkan mereka dapat menjadi pelopor dan pewaris, serta mengukir sejarah positif bagi Sumatera Barat di dunia jurnalistik.

“Tetap lanjutkan menulis, lahirkanlah karya-karya luar biasa,” tambahnya.

(HT)

 

Pos terkait