Reses Maigus Nasir, Penguatan Keluarga dan Aspirasi Masyarakat Kota Padang

TOPSUMBAR – H. Maigus Nasir, seorang anggota DPRD Provinsi Sumatera Barat dari Fraksi Partai Amanat Nasional (PAN) dapil 1 Kota Padang, telah menggelar sesi reses pada masa sidang pertama tahun 2023/2024.

Acara ini berlangsung di kantor Kementrian Agama Kota Padang pada Sabtu 16 Desember 2023 dan bertujuan untuk memperkuat silaturahmi sambil mendengarkan aspirasi masyarakat.

Dalam rangkaian kegiatan tersebut, Maigus Nasir berdialog dengan anggota MTY PERWATI Kota Padang, Persatuan Wanita Tarbiyah Islamiah Kota Padang, dan Majelis Ta’lim Yasinan.

Bacaan Lainnya

Maigus menyampaikan bahwa reses kali ini difokuskan pada penguatan rumah tangga dan keluarga, dengan mendengarkan usulan dari berbagai komunitas.

“Reses kali ini kami lakukan dengan fokus bersama komunitas-komunitas agar dapat mendapatkan masukan yang lebih spesifik. Kami memprioritaskan kepedulian terhadap rumah tangga dan keluarga, dan menerima usulan terkait penguatan organisasi perempuan serta pelatihan pranikah,” ujar Maigus.

Maigus berharap bahwa pelatihan pranikah dapat diselenggarakan oleh berbagai pihak, termasuk organisasi masyarakat dan instansi pemerintah seperti Biro Kesra atau Kabag Kesra.

Dia berharap hasil reses ini dapat memberikan kontribusi positif dalam meningkatkan kesejahteraan keluarga di masyarakat.

Selanjutnya, Maigus melanjutkan reses ke Pasar Lalang, Kelurahan Kuranji, Kecamatan Kuranji, Kota Padang, untuk bertemu dengan perwakilan Kelompok Tani Nelayan Andalan (KTNA) yang menjadi binaannya.

Turut hadir tokoh muda, Dean Asli Chaidir, untuk menyampaikan pandangannya terkait reses kali ini.

Diskusi dalam reses semakin diperkaya dengan kehadiran Lurah, tokoh masyarakat, dan H. Syafril, pengurus KADIN Sumatera Barat.

Aspirasi petani dalam KTNA, seperti kebutuhan bibit durian, pupuk, dukungan kelompok tani, dan mesin pertanian untuk tahun depan, menjadi fokus utama dalam reses tersebut

(FKS)

Dapatkan update berita terbaru dari Topsumbar. Mari bergabung di Grup Telegram Topsumbar News Update, caranya klik link https://t.me/topsumbar kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Pos terkait