Ekspos Akhir tahun 2023, Peran Sekwan Raflis Sumbangkan Prestasi dan Inovasi untuk Sekretariat DPRD Sumbar

TOPSUMBAR – DPRD Provinsi Sumatera Barat menggelar konferensi pers bersama puluhan media dengan tema ” ekspos akhir tahun 2023 kinerja DPRD Sumbar”, Senin 18 Desember 2023.

Dalam konferensi pers yang berlangsung, perhatian tertuju pada peran menonjol Sekretaris DPRD Sumbar, Raflis, dalam sesi tanya jawab antara wartawan dan narasumber.

Sejak menjabat sebagai Sekretaris DPRD Sumbar, Raflis dianggap sebagai sosok yang mampu mengubah wajah DPRD Sumbar menjadi lebih baik.

Bacaan Lainnya

Dedikasinya terbukti melalui berbagai prestasi yang berhasil diraih serta program-program literasi yang terus diadvokasikannya di Sekretariat DPRD Sumbar.

Prestasi luar biasa yang diraih DPRD Sumbar pada tahun 2023, dengan memperoleh dua penghargaan bergengsi, yakni Penghargaan Green Leadership Nirwasita Tantra dan Penghargaan Keterbukaan Informasi Publik.

Itu turut menunjukkan kontribusi signifikan dari kepemimpinan dan kinerja sekretaris dan seluruh SDM yang ada di Sekretariat DPRD Sumbar.

Raflis, dengan kepemimpinan yang dinamis, terbukti mampu membawa perubahan positif dalam pelayanan dan transparansi di DPRD Sumbar.

Kesuksesan ini sekaligus mencerminkan komitmen Raflis dan tim sekretariat dalam menjadikan DPRD Sumbar sebagai lembaga yang responsif, transparan, dan memberikan kontribusi terbaiknya bagi masyarakat Sumatera Barat.

Keberhasilan ini menandakan bahwa Sekretariat DPRD Sumbar telah memberikan kontribusi maksimal dalam menjalankan tugasnya.

Sekretariat DPRD Sumbar memberikan bukti bahwa tidak hanya bekerja secara efektif, tetapi juga dengan transparan dan terbuka terhadap masyarakat.

Pencapaian ini tidak hanya menjadi kebanggaan bagi DPRD Sumbar, tetapi juga menciptakan keyakinan bahwa lembaga tersebut telah berhasil menjadi teladan dalam pengelolaan lingkungan dan keterbukaan informasi publik.

Prestasi ini sekaligus mengukuhkan posisi DPRD Sumbar sebagai lembaga yang berkomitmen pada pelayanan masyarakat dan tata kelola yang baik.

Selain itu juga mencapai keberhasilan dalam program literasi, Ketua DPRD Sumbar, Supardi, menunjukkan komitmen yang tinggi dalam mengembangkan kualitas pelayanan publik.

Supardi melakukan pertemuan strategis dengan pimpinan Perpustakaan Nasional (Pusnas) yang diwakili oleh Deputi Bidang Pengembangan Sumber Daya Perpustakaan, Dr. Ardin Bondar di Pusnas Jakarta.

Rancangan kerjasama perpustakaan nasional dengan DPRD Sumbar secara kelembagaan fokus pembahasan terutama berpusat pada pemanfaatan kemajuan teknologi informasi literasi digital (e-library) dan kolaborasi dalam pengembangan literasi generasi muda serta masyarakat secara umum.

Di samping itu, pencapaian luar biasa juga diraih oleh 11 staf pendamping sosialisasi peraturan daerah (Sosperda) DPRD Provinsi Sumatera Barat.

Mereka berhasil meraih reward Bintang atas kinerja tercepat, terlengkap, akuntabel, dan terbaik dalam memfasilitasi laporan Sosperda periode 17-18 Agustus 2023 lalu.

Acara konferensi pers tersebut dihadiri Ketua DPRD Sumbar, Supardi, Ketua Komisi III Ali Tanjung, Sekwan Raflis, Kabag Analisa Kebijakan dan Media, Zardi Syahrir, Kasubag Humas dan Protokoler, Dahrul Idris, serta dihadiri puluhan media yang terdiri dari media online, media cetak dan media elektronik.

(HT)

Pos terkait