DPRD Sumbar Sukses Tutup Masa Persidangan Pertama, Buka Persidangan Kedua

TOPSUMBAR – DPRD Provinsi Sumatera Barat menggelar sidang paripurna untuk menyampaikan laporan reses dan menutup masa persidangan pertama tahun 2023/2024.

Sidang paripurna tersebut sekaligus membuka persidangan kedua. Sidang tersebut berlangsung di ruang sidang utama kantor DPRD Sumbar pada Rabu, 27 Desember 2023.

Wakil Ketua DPRD Sumbar Irsyad Safar memimpin rapat paripurna bersama Wakil Ketua Suwirpen Suib, Sekretaris DPRD Sumbar Raflis, Kabag Persidangan dan Perundang-undangan Zardi Syahrir, Kasubag Protokol dan Kehumasan Darul Idris, serta anggota dewan yang hadir.

Bacaan Lainnya

Gubernur Mahyeldi Ansharullah turut hadir mewakili Pemprov Sumbar.

Dalam sambutannya, Irsyad Safar menjelaskan bahwa seluruh pimpinan dan anggota DPRD Provinsi Sumatera Barat telah melaksanakan reses di daerah pemilihan masing-masing pada tanggal 15-19 Desember 2023.

Meskipun reses dilaksanakan pada masa kampanye Pemilu Legislatif Tahun 2024, Irsyad memastikan bahwa kegiatan tersebut tidak digunakan untuk kepentingan kampanye anggota dewan.

Menurutnya, sesuai dengan PP Nomor 12 tahun 2018, anggota DPRD periode 2019-2024 akan melakukan reses lagi pada masa persidangan kedua Tahun 2023/2024.

Irsyad Safar menekankan perlunya evaluasi menyeluruh terhadap aspirasi masyarakat yang dikumpulkan selama reses.

Hasil reses akan diserahkan kepada Gubernur untuk menjadi masukan dalam penyusunan RKPD dan Rencana Program serta Rencana Anggaran Pemerintah Daerah.

Gubernur Mahyeldi menyampaikan apresiasi terhadap kerjasama DPRD dan Pemerintah Daerah selama Masa Persidangan Pertama Tahun 2023/2024.

Dia berharap sinergi yang baik dapat terus berlanjut untuk mendukung agenda kegiatan Masa Persidangan Kedua Tahun 2023/2024, yang akan bersamaan dengan masa kampanye dan Pemilihan Umum Tahun 2024.

Mahyeldi berkomitmen untuk terus mendukung dan bersinergi demi kelancaran penyelenggaraan pemerintahan daerah.

Pos terkait