DPRD Sumbar Salurkan Bantuan Bentor, Dukungan Muzli M. Nur untuk Kemajuan Pertanian

TOPSUMBAR – Setelah melewati sejumlah tantangan dalam mengusulkan anggaran pokok-pokok pikiran (Pokir), Muzli M. Nur, anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Sumatera Barat, kembali berdedikasi dengan memberikan bantuan berupa becak motor (Bentor) kepada masyarakat di Kabupaten Pasaman.

Acara penyerahan bantuan ini diadakan pada Senin, 4 Desember 2023, di Nagari Tanjung Beringin, Kecamatan Lubuk Sikaping, Kabupaten Pasaman, dan ditujukan untuk 10 Kelompok Tani dari berbagai kecamatan.

Muzli menjelaskan, “Bantuan ini adalah kelanjutan dari sejumlah bantuan sebelumnya yang sudah terealisasi dan dilaksanakan dengan baik.”

Bacaan Lainnya

Kesepuluh Kelompok Tani ini bersama-sama meluncur dari kediaman Muzli M. Nur di Tanjung Beringin menuju Dinas Pertanian untuk menyelesaikan administrasi yang diperlukan.

Berikut adalah nama-nama Kelompok Tani yang beruntung menerima bantuan:

  1. Liberi Mandiri – Lansek Kodok
  2. Usaha Tani – Aia Manggih
  3. Sejahtera – Sundata
  4. Lembah Harapan – Sundata Utara
  5. Padang Datar Sejati – Tanjung Beringin Utara
  6. Sahabat Tani – Sundata
  7. Sakato – Aia Manggih Barat
  8. Kami Saiyo – Bahagia Padang Gelugur
  9. Dari Bulan – Persiapan Aia Manggih Utara
  10. Bukit Guntang Jaya – Tanjung Beringin Selatan

Sebelum berangkat ke Dinas Pertanian, semua Bentor ini melewati pemeriksaan kelengkapan dan peralatan oleh mekanik.

Setelah memastikan semuanya siap untuk perjalanan, para ketua Kelompok Tani beriringan pergi ke Dinas Pertanian, mengendarai bentor masing-masing untuk mengisi bahan bakar melalui jalan Garuda-ByPass menuju Pertamina Sawah Panjang.

Setelah mengisi bahan bakar, mereka kembali berkonvoi dari Sawah Panjang menuju kediaman Muzli di Jalan Prof Dr Hamka.

Dalam suasana pertemuan pengambilan bantuan bentor, Muzli terlihat berbaur dengan perwakilan Kelompok Tani, sambil berbicara dengan ringan.

Dalam arahannya kepada semua ketua Kelompok Tani yang hadir, Muzli memberikan himbauan agar mereka mampu menjaga dan merawat bantuan yang diberikan demi tercapainya harapan yang selama ini diidamkan.

“Semoga dengan diterimanya bentor ini, bisa menjadi penunjang dan meringankan beban, serta mampu mendukung program-program yang sudah berjalan,” ujarnya penuh harap.

Dapatkan update berita terbaru dari Topsumbar. Mari bergabung di Grup Telegram Topsumbar News Update, caranya klik link https://t.me/topsumbar kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Pos terkait