Berlabuh di Bawah Cahaya Malam, Pengalaman Kemping Seru di Camping Ground Pantai Paku

TOPSUMBAR – Berlayarlah melalui hari yang berangsur gelap, dan temukan keajaiban cahaya jingga yang berkilau terang di laut.

Di Camping Ground Mandeh, pengunjung akan merasakan pengalaman liburan yang berbeda.

Cahaya lampion dan bohlam kecil mulai menghidupi suasana, menciptakan suasana magis di sekitar pantai Paku, Nagari Sungai Nyalo Mudiak Aia, Sumatera Barat.

Bacaan Lainnya

Meskipun masih baru, Camping Ground Mandeh berhasil mencuri perhatian para pengunjung, baik dari dalam negeri maupun mancanegara.

Terletak di area Pantai Paku, lokasi ini menjadi tempat yang ramai dikunjungi, yang menggabungkan nuansa liburan keluarga dengan keindahan alam malam.

“Ini merupakan ide kreatif dari para pemuda/pemudi pengelola pantai Paku,” ungkap Pj Wali Nagari Sungai Nyalo Mudiak Aia, Ressy Amra Reyes, pada Selasa malam.

Dengan tujuan menarik kunjungan wisata ke pantai Paku pada malam hari, mereka menciptakan area camping ground yang menawarkan pengalaman kemping unik di tepi pantai.

Lokasi ini dirancang khusus untuk wisatawan yang ingin menghabiskan waktu bersama keluarga, terutama pada akhir pekan dan liburan panjang.

Paket kemping di Camping Ground Mandeh dikemas dengan harga bersahabat, hanya Rp 150.000 per orang per malam.

Harga tersebut sudah termasuk tenda, welcome drink, makan malam, api unggun, sarapan pagi, dan listrik gratis.

Pengunjung juga dapat menambahkan pengalaman dengan memesan barbekyu ikan karang atau menikmati live music dengan biaya tambahan yang terjangkau.

“Kemping di pinggir pantai memang berbeda. Sebagian orang merasa pengalaman ini lebih mengesankan daripada menginap di hotel mewah,” ungkap Alessandro Santri, koordinator pengelola Camping Ground Pantai Paku.

Pilihan berkemping ini tidak hanya memberikan kesempatan untuk menikmati indahnya laut di malam hari, tetapi juga menjadi peluang untuk melarikan diri dari rutinitas pekerjaan tanpa harus mengeluarkan biaya yang besar.

Dengan perjalanan yang hanya sekitar 60 menit dari Kota Padang, pengunjung dapat menikmati suasana alam yang indah sepanjang perjalanan.

Selain itu, fasilitas parkir yang luas dan gratis menjadi daya tarik tambahan bagi wisatawan yang berkunjung. Dengan luas area parkir sekitar 500 M2, pengunjung dapat dengan nyaman memarkirkan kendaraan mereka.

Jadi, bagi Anda yang penasaran dan ingin merasakan sensasi bermalam di tenda tepi pantai, tunggu apa lagi? Ayo bergabung dalam petualangan camping di Camping Ground Pantai Paku, Sungai Nyalo Mudiak Aia, kawasan Mandeh.

(ADV/Webtorial)

Dapatkan update berita terbaru dari Topsumbar. Mari bergabung di Grup Telegram Topsumbar News Update, caranya klik link https://t.me/topsumbar kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Pos terkait