2 Cara Pinjam Uang di Bank BRI melalui Online, Buka BriMo dan Website Resminya

2 Cara Pinjam Uang di Bank BRI melalui Online, Buka BriMo dan Website Resminya
(2 Cara Pinjam Uang di Bank BRI melalui Online, Buka BriMo dan Website Resminya/Topsumbar.co.id)

Topsumbar – Di era serba digital saat ini mengajukan pinjaman secara online menjadi sangat mudah dan cepat, tak terkecuali di Bank Rakyat Indonesia (BRI).

Bank BRI kini telah menyesuaikan layanannya dengan tren digital yang menguntungkan bagi para calon peminjam.

Dengan adanya fasilitas pengajuan pinjaman secara online dari Bank BRI, nasabah dapat mengaksesnya kapan saja dan di mana saja melalui situs web atau aplikasi resmi bank tersebut.

Bacaan Lainnya

Hal ini menjadi solusi yang sangat membantu bagi masyarakat yang memiliki keterbatasan waktu atau kesulitan untuk datang langsung ke kantor cabang. Dengan mengajukan pinjaman secara online, mereka dapat memperoleh akses ke layanan perbankan tanpa harus mengorbankan banyak waktu dan tenaga.

Terdapat 2 (dua) cara pengajuan pinjaman secara online di Bank BRI yaitu lewat aplikasi Brimo dan website resmi BRI. Mari Simak langkah-langkah pengajuannya berikut ini.

Pinjam Uang Online Lewat BriMo

Untuk mendapatkan pinjaman di Bank BRI secara online, nasabah dapat menggunakan aplikasi mobile banking BRI, yaitu BriMo (BRI Mobile). Pastikan Anda telah melakukan registrasi akun di BriMo sebelum mengajukan pinjaman.

Berikut adalah cara pinjam uang di Bank BRI melalui online menggunakan aplikasi BriMo:

1. Buka Aplikasi BRImo (BRI Mobile): Cari dan buka aplikasi BRImo di perangkat.

2. Akses Menu Pinjaman: Pilih opsi “Menu Lainnya”, lalu ketuk “Produk BRI”. Kemudian, pilih “Pinjaman BRI”, lalu pilih “Ajukan Baru”.

3. Pilih Jenis Pinjaman: Di antara opsi yang tersedia, pilih “Kredit Konsumtif”, lalu spesifikasikan “Briguna Digital”. Tekan “Lanjutkan Pengajuan Pinjaman”.

4. Persiapkan Dokumen dan Verifikasi: Pastikan kamu memiliki dokumen E-KTP yang valid dan siap untuk diverifikasi. Verifikasi nomor HP yang terdaftar.

5. Isi Data Pribadi: Masukkan semua data pribadi yang diperlukan dengan lengkap sesuai dengan yang diminta dalam aplikasi.

6.  Tentukan Jumlah dan Tenor Pinjaman: Pilih jumlah pinjaman yang diinginkan serta jangka waktu pembayaran (tenor) yang diinginkan.

7. Lakukan Proses Screening/Pengenalan Wajah: Ikuti langkah-langkah untuk proses screening atau pengenalan wajah sesuai dengan petunjuk yang diberikan.

8. Ajukan Pinjaman dan Tandatangan Digital: Setelah memasukkan semua informasi, ajukan pinjaman dan lakukan registrasi digital signature (tandatangan digital) sesuai petunjuk yang diberikan.

9. Masukkan Kode OTP: Jika diminta, masukkan kode One-Time Password (OTP) yang dikirimkan ke nomor HP yang terdaftar.

10. Pencairan Pinjaman: Jika persetujuan diberikan, pinjaman Briguna Digital akan langsung cair ke rekening. (DANA Kaget)

Pos terkait