Modal HP, Pinjol Bank BRI Bunga Ringan Bayar Bulanan Tanpa Jaminan, Ini Caranya!

Modal HP, Pinjol Bank BRI Bunga Ringan Bayar Bulanan Tanpa Jaminan, Ini Caranya!
(Foto: Modal HP, Pinjol Bank BRI Bunga Ringan Bayar Bulanan Tanpa Jaminan, Ini Caranya!/Topsumbar.co.id/BRI)

Topsumbar – (13/12/2023) Kini nasabah bisa mengakses pinjaman online (pinjol) Bank Rakyat Indonesia (BRI) cuma modal hp dan internet dengan bunga yang ringan dengan pembayaran bulanan, dan bahkan tanpa memerlukan agunan (jaminan).

BRI memiliki platform pinjaman online atau layanan pinjaman daring yang dikenal sebagai pinjol (pinjaman online) yang disebut Briguna Digital. Briguna Digital diluncurkan semenjak bulan Mei 2022 lalu.

Briguna Digital adalah fitur dari BRImo yang bisa menyelamatkan nasabah BRI terhindar dari pinjaman online ilegal. BRIguna online ini merupakan sebuah inovasi yang sudah disiapkan untuk memberikan accessibility yang nyaman untuk nasabah.

Bacaan Lainnya

Hal ini diterangkan oleh Executive Vice President Consumer Lending, Sales, and Development Division PT Bank Rakyat Indonesia Tbk (BBRI), Handaru.

“BRIguna ini salah satu pilihan untuk pegawai (nasabah BRI) supaya tidak terjerat dengan pinjaman-pinjaman online yang ilegal dan berbiaya tinggi. Solusinya dengan BRIguna yang bisa diakses 24 jam dalam 7 hari kalender, full sabtu minggu pun bisa,” kata Handaru dalam peluncuran BRIguna digital, Jumat (13/5/2022).

Layanan pinjol dari Bank BRI ini menyediakan kemudahan bagi masyarakat untuk mengajukan pinjaman secara online melalui platform atau aplikasi BRImo.

Briguna Digital diprioritaskan bagi nasabah BRI yang berasal dari golongan ASN yang ber-payroll di BRI.

Pinjaman dari Briguna Digital ini dapat memiliki syarat dan ketentuan yang disesuaikan dengan kebijakan Bank BRI. Ini bisa mencakup berbagai rentang pinjaman, tingkat suku bunga, dan jangka waktu pembayaran yang ditawarkan kepada para peminjam.

Pinjol BRI: Briguna Digital

Lewat Briguna Digital, pengguna dapat mengajukan pinjaman dengan proses yang lebih cepat dan mudah, serta tanpa perlu mengunjungi kantor cabang bank secara langsung.

Proses pengajuan hingga pencairan pinjaman Kredit BRIguna secara digital dapat dilakukan kapan saja dimana saja tanpa perlu ke unit kerja BRI dengan waktu kurang dari 15 menit.

Sementara itu, tenornya dalam jangka waktu 6 bulan hingga 15 tahun, sehingga nasabah bisa menyesuaikan tenor pinjaman sesuai dengan kemampuan.

Tak hanya itu saja, kelebihan lainnya bunga yang ditawarkan pun relatif murah yakni 4,5% efektif per tahun. Namun, jika nasabah memiliki riwayat angsuran yang baik, besar kemungkinan akan mendapatkan bunga yang lebih rendah lagi.

Proses Pengajuan Briguna Digital

Dirangkum dari promo.bri.co.id (13/12/2023), berikut adalah langkah-langkah pengajuan pinjaman online Briguna Digital dari Bank Rakyat Indonesia (BRI):

  1. Untuk mengakses BRIguna Digital, calon debitur wajib memiliki akun dan telah terdaftar dalam aplikasi Brimo.
  2. Di aplikasi Brimo buka menu “Lainnya” dan pilih ikon “Pinjaman BRI”
  3. Pilih “Ajukan Pinjaman” dan pilih “BRIguna”
  4. Selanjutnya, aplikasi akan menampilkan persyaratan pengajuan BRIguna Digital
  5. Calon Debitur kemudian meng-input NIK yang terdapat di E-KTP
  6. Nantinya sistem akan melakukan verifikasi dan melakukan pengecekan database untuk kemudian mengirimkan sandi OTP ke nomor ponsel calon debitur yang terdaftar di BRIMO
  7. Input sandi OTP yang dikirimkan
  8. Data calon debitur akan ditampilkan secara auto-fill, dan tetap dapat di-update. Data tersebut meliputi:
    – Informasi Data Pribadi
    – Informasi Tempat Tinggal Sesuai KTP
    – Informasi Keuangan
    – Foto E-KTP
  9. Data calon debitur akan diperiksa oleh sistem pre-screening melalui pengecekan SLIK, DHN BI dan SICD BRI.
  10. Jika lolos, tentukan Plafon pinjaman Briguna Digital dan Tenor
  11. Tekan “Ajukan Pinjaman”
  12. Lakukan tandatangan secara digital pada kolom “Digital Signature.
  13. Lakukan swafoto, pastikan wajah terlihat dan sesuai dengan petunjuk hinga muncul status “Berhasil Terverifikasi”
  14. Sistem kemudian akan melakukan proses pencairan pinjaman Briguna Digital.

Apabila pencairan berhasil dan uang telah masuk ke rekening simpanan calon debitur, aplikasi akan menampilkan plafon pencairan, jangka waktu kredit, angsuran per bulan serta total uang yang akan diterima setelah dikurangi biaya-biaya.

Demikianlah informasi mengenai pinjol Bank BRI dengan bunga ringan dan pembayaran bulanan tanpa jaminan yang bisa Anda manfaatkan. Semoga bermanfaat. (bQx)

Pos terkait