Pj Wali Kota Padang Panjang Minta PPPK Disiplin Bekerja dan Berikan Pelayanan Terbaik

TOPSUMBAR –  Penjabat (Pj) Wali Kota Padang Panjang, Sonny Budaya Putra meminta Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kontrak (PPPK) di lingkup Pemerintah Kota Padang Panjang disiplin bekerja.

Selain itu, ia juga meminta PPPK selama pengabdian memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat.

Permintaan tersebut disampaikan Sonny saat memberikan arahan pada 133 orang PPPK peserta Orientasi PPPK Fungsional Guru dan Kesehatan Formasi 2022 di Hall Lantai III Balai Kota, Rabu (1/11/2023), dikutip dari laman Diskominfo Padang Panjang, Kamis (2/11).

Sonny menyebutkan, orientasi bertujuan untuk memberi pembekalan dan pengenalan tentang tugas jabatan dan fungsi, nilai dan etika termasuk disiplin. Disiplin dalam bertugas menurutnya, hal yang paling penting dalam menjalankan tugas sebagai ASN.

“Bagaimana kita bisa tanamkan di dalam hati agar kita disiplin dalam bekerja. Jadilah pegawai profesional dan ikuti masa pengenalan ini dengan baik sampai selesai,” paparnya.

Sonny juga menyampaikan, tugas pokok dan fungsi ASN diatur dalam UU No 5 Tahun 2014 tentang ASN. Undang-undang ini harus dipahami PNS dan PPPK. Tupoksi ASN adalah melaksanakan kebijakan publik, sebagai pelayan publik, sebagai perekat dan pemersatu bangsa.

“Mari kerja dengan niat yang tulus membantu tugas Pemko. Segala aturan dipelajari dan dipahami sebagai pedoman, untuk memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat,” pungkasnya sembari meminta PPPK dapat mengikuti masa orientasi ini dengan baik.

(AL)

Pos terkait