Padang Panjang Raih Juara Pertama Lomba Pangan Got Talent Tingkat Sumbar

TOPSUMBAR –  Kota Padang Panjang raih juara pertama lomba Pangan Got Talent Tingkat Provinsi Sumatera Barat (Sumbar) tahun 2023, Selasa (14/11/2023) di Aula Kantor Gubernur.

Prestasi membanggakan itu diraih melalui Fadila Amalia siswi SD Kauman Muhammadiyah Padang Panjang.

Kepala Dinas Pangan dan Pertanian (Dispangtan) kota Padang Panjang Ade Nafrita Anas, M.P, mengatakan pada lomba Pangan Got Talent melewati seleksi pertama di kanal YouTube masing masing Dispangtan.

“Seleksi pertama meloloskan delapan kabupaten/kota, termasuk kota Padang Panjang yang kemudian tampil di Aula Gubernur,” kata Ade dikutip dari  Kominfo Padang Panjang, Rabu (15/11/2023)

“Selain meraih juara pertama pada lomba pangan got talent, Padang Panjang juga meraih prestasi pada Lomba Pengolahan Pangan Sehat Anak Tingkat Sekolah Dasar, yaitu juara harapan tiga yang diikuti TP-PKK Kota,” sambungnya menyebutkan Penjabat (Pj) Ketua TP-PKK Kota Padang Panjang, Sri Hidayani Sonny Budaya Putra hadir langsung memberi dukungan.

Dikatakan Ade, penampilan siswi SD Kauman, Fadila Amalia pada Lomba Pangan Got Talent berlangsung selama lima menit. Ia bercerita tentang bekal sehat beragam, bergizi seimbang dan aman (B2SA). Lalu lima menit bakat, yaitu puisi.

Sementara, Sri Hidayani Sonny Budaya Putra menyampaikan selamat atas prestasi membanggakan yang diraih Fadila Amalia dan TP-PKK Kota.

“Selamat kepada para peserta yang tampil dengan baik memberikan prestasi untuk Padang Panjang. Melalui lomba ini diharapkan dapat menumbuhkan minat masyarakat untuk mengolah potensi bahan pangan menjadi pangan yang sehat dan aman, dengan komposisi gizi yang seimbang,” kata dia.

Disebutkannya, lomba ini sangat mengedukasi kepada orang tua bahwa penyajian bekal dan cemilan sehat pada anak bisa divariasikan dan tidak mahal.

“Selain itu memberikan nilai ekonomis, nilai tambah pengolahan, dan pemanfaatan produk pangan yang berkelanjutan. Diharapkan juga para siswa-siswi mengetahui mengenai makanan B2SA tersebut,” tuturnya.

(AL)

Pos terkait