KUR BRI 2024 Kapan Dibuka? Ketahui Syarat, Bunga, dan Alokasi Anggaran Kredit Usaha Rakyat Tahun Depan

KUR BRI 2024 Kapan Dibuka Ketahui Syarat, Bunga, dan Alokasi Anggaran Kredit Usaha Rakyat Tahun Depan
(Foto: KUR BRI 2024 Kapan Dibuka? Ketahui Syarat, Bunga, dan Alokasi Anggaran Kredit Usaha Rakyat Tahun Depan/Topsumbar.co.id)

“Yang penting kalian yang ingin mengajukan untuk mengajukan tahun depan disiapkan aja berkas-berkasnya sekarang, usahanya, NIB-nya, SKU (Surat keterangan Usaha) lebih baiknya “, lanjut Evan.

Meskipun belum diumumkan secara resmi jadwal KUR BRI 2024 akan dibuka, pelaku usaha harus mulai mempersiapkan segala macam dokumen persyaratannya.

Syarat KUR BRI 2024

Berkaca pada syarat sebelumnya, berikut adalah persyaratan pengajuan KUR BRI 2024:
1. Berusia minimal 21 tahun atau sudah menikah,
2. Memiliki usaha aktif berjalan minimal 6 bulan,
3. Melampirkan dokumen:
– Fotokopi e-KTP dan KK,
– Fotokopi Surat Nikah (Bagi yang sudah menikah),
– Surat ijin usaha atau keterangan usaha (SKU) dari kelurahan/kecamatan,
– Fotokopi dokumen jaminan untuk kredit di atas Rp25 juta,
– Nomor Pokok Wajib Pajak (NPWP) untuk KUR Ritel.

Bacaan Lainnya

Suku Bunga KUR BRI 2024

Menurut informasi terkait dengan suku bunga KUR BRI pada tahun 2024, keputusan pemerintah telah mengonfirmasi pengembalian suku bunga KUR Mikro dan KUR Kecil menjadi sebesar 6 persen.

Untuk KUR Super Mikro khusus, dengan plafon di bawah Rp10 juta, pemerintah telah memutuskan memberikan subsidi bunga sebesar 3 persen, dengan batas maksimal pengulangan pinjaman hingga dua kali.

Selanjutnya, pemerintah juga telah menetapkan suku bunga sebesar 3 persen untuk skema kredit alat dan mesin pertanian (Alsintan).

Informasi lebih lanjut dan pengumuman resmi dapat dipantau melalui kanal resmi dari Bank BRI dan Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian (Kemenko Perekonomian RI). (bQx)

Pos terkait