Catat! Tanggal yang Bagus Pinjam KUR, Nasabah Bank Mandiri, BRI, BNI dan BSI Wajib Tahu

Catat! Tanggal yang Bagus Pinjam KUR, Nasabah Bank Mandiri, BRI, BNI, dan BSI Wajib Tahu
(Catat! Tanggal yang Bagus Pinjam KUR, Nasabah Bank Mandiri, BRI, BNI, dan BSI Wajib Tahu/topsumbar.co.id)

Selanjutnya, pastikan Anda sudah mempersiapkan dan melengkapi dokumen tersebut pada akhir bulan agar pada hari pengajuan tidak ada dokumen yang tertinggal.

Kredit Usaha Rakyat terbagi menjadi 3 jenis, yaitu KUR Mikro, KUR Kecil, dan KUR Retail. Anda bisa menetapkan jenis pinjaman dana KUR sesuai dengan kebutuhan Anda.

KUR Mikro merupakan skema pinjaman KUR dengan plafon di atas Rp10 juta sampai dengan Rp50 juta per individu. Dalam memperoleh KUR Mikro, penerima KUR tidak diwajibkan agunan tambahan.

Bacaan Lainnya

KUR Kecil adalah dana pinjaman yang diberikan kepada penerima KUR dengan jumlah di atas Rp50.000.000,- dan paling banyak Rp500.000.000,- setiap individu atau badan usaha.

KUR Retail terdiri dari Kredit Investasi dan Kredit Modal Kerja yang diberikan bank penyalur pada setiap debitur yang memiliki usaha layak dan produktif. KUR Ritel memiliki plafon mulai dari Rp 25 juta, hingga maksimal Rp 500 juta per debitur.

Sebagai informasi tambahan bagi Anda yang ingin mengajukan pinjaman di atas Rp 50 juta, wajib memiliki NPWP dalam pengajuan.

Jika semua persyaratan sudah dirasa cukup, silahkan bawa dokumen tersebut ke kantor cabang/unit Bank BRI terdekat.

“Jadi, jika teman-teman mengajukan di awal bulan, marketingnya itu merasa targetnya bulan ini dipenuhi dulu maka diusahakannya cair di bulan ini”, sambungnya.

Karena, jika teman-teman mengajukannya tanggal 1 atau 2 itu kemungkinan seminggu atau dalam 4 hari tersebut mungkin sudah di survei.

Sehingga pada Minggu kedua dana pinjaman KUR bisa cair. Artinya pinjaman tersebut bisa cair di bulan yang sama kalau Anda mengajukannya itu di awal bulan.

Itulah informasi mengenai tanggal yang bagus dalam pengajuan pinjaman dana Kredit Usaha Rakyat (KUR) 2023 yang dapat Anda jadikan panduan. (DANA Kaget)

Mengetahui tanggal yang bagus dalam pengajuan pinjaman KUR di Bank Mandiri BRI, BNI, dan BSI dapat berguna untuk memahami waktu yang tepat agar cepat diproses oleh pihak bank. Semoga bermanfaat (bQx)

Pos terkait