Bukan Idebku, Cara Cek Riwayat Pinjol selain SLIK OJK lewat MyIdScore Mobile dan Langkah Pendaftaran

Bukan Idebku, Cara Cek Riwayat Pinjol selain SLIK OJK lewat MyIdScore Mobile dan Pendaftaran
(Foto: Bukan Idebku, Cara Cek Riwayat Pinjol selain SLIK OJK lewat MyIdScore Mobile dan Pendaftaran/Topsumbar.co.id)

Topsumbar – Mengetahui skor kredit Anda merupakan suatu hal yang penting ketika dalam pengajuan kredit lewat pinjaman online (pinjol), bank, dan bahkan saat ingin melamar pekerajaan.

Tahukah Anda, bahwasanya ada cara lain untuk mengecek Sistem Layanan Informasi Keuangan (SLIK) selain lewat layanan idebku?

Untuk mengetahui status BI Checking, biasanya masyarakat atau pihak bank menggunakan layanan SLIK OJK lewat Idebku.ojk.id untuk mengecek riwayat pinjol (pinjaman online) calon debitur. Kini, pengecekan bisa dilakukan lewat aplikasi MyIdScore Mobile.

Bacaan Lainnya

MyIdScore Mobile adalah aplikasi mobile yang memberikan informasi skor kredit pribadi dan laporan perkreditan besutan PEFINDO Biro Kredit – IdScore.

PT PEFINDO Biro Kredit adalah biro kredit terkemuka di Indonesia dengan dukungan database yang lengkap, akurat dan terkini, serta terdaftar dan diawasi Otoritas Jasa Keuangan (OJK).

Darimana MyIdScore memperoleh data mengenai informasi kredit Anda?

MyIdScore didukung oleh data historis perkreditan nasional yang berasal dari Sistem Layanan Informasi Keuangan (SLIK) OJK dan data Non SLIK dari berbagai sumber data yang kredibel.

Aplikasi MyIdScore Mobile rilis pada tanggal 09 November 2023 di Play Store untuk platform Android dan segera akan tersedia di Appstore.

Lewat aplikasi MyIdScore Mobile Anda bisa mengetahui kredit skor pribadi, riwayat kredit, hingga memantau kredit yang sedang berjalan di lembaga keuangan.

Dengan mengetahui informasi tersebut, Anda bisa memastikan akurasi dan update terkini data Anda.

Hingga artikel ini tebit, aplikasi MyIdScore Mobile telah diunduh sebanyak lebih dari 1 ribu dan mendapatkan 5 bintang di Play Store.

“Aplikasi terbaik yang ditunggu akhirnya hadir, terimakasih MyIdScore”, tulis Ibnu Fajar MS (10/11/2023)

Pos terkait