Taruna-Taruni Smart Kids Rutin Berkegiatan di Masjid

TOPSUMBAR –  Guna kenalkan tempat ibadah umat Islam dan pembiasaan ibadah sejak dini, TK Smart Kids ajak anak didiknya ke Masjid Hidayah, Kelurahan Guguk Malintang (Gumala), Kecamatan Padang Panjang Timur (PPT).

“Ini adalah program kunjungan yang kami laksanakan setiap bulan yang bertujuan untuk pembiasaan melaksanakan ibadah oleh anak sejak dini. Juga untik mengenalkan tempat ibadah umat Islam di sekitar lingkungan sekolah mereka,” kata Kepala TK Smart Kids, Nur Hazizah, S.S, S.Pd kepada Kominfo, Ahad (1/10).

Dikatakannya, kegiatan yang dilaksanakan pada Jumat (29/9) itu, diikuti dengan antusias oleh taruna-taruni Smart Kids. Dari sekolahnya di samping Pengadilan Agama Kota Padang Panjang, mereka berjalan kaki menuju masjid sambil bercerita dan mengenal lingkungan sekitar sekolah.

Selain mengenalkan tempat ibadah, tambah Teacher Icha –begitu ia akrab dipanggil–, para taruna-taruni Smart Kids juga melaksanakan praktek ibadah. Seperti berwudu, melakukan Azan dan Ikamah, praktek Salat Subuh dan penampilan membaca surat dan doa pendek.

“Kita menginginkan dengan adanya kegiatan ini, para taruna-taruni Smart Kids dapat melaksanakan ibadah dan menceritakan pengalamannya kepada orang tua mereka setelah mengikuti program kunjungan masjid ini,” sebutnya.(AL)

Pos terkait