Plafon hingga Rp10 Miliar, Ajukan Pinjaman KPRS FLPP BRI bisa Dapat Asuransi dan Pajak Gratis

Ilustrasi KPRS FLPP BRI
Ilustrasi KPRS FLPP BRI yang gratis Premi Asuransi & PPN (foto: Canva)

Tahapan Pengajuan Produk KPRS FLPP

Apakah kamu tertarik untuk mengajukan Produk KPRS FLPP dan mendapatkan rumah bersubsidi dengan segala fasilitasnya? Caranya sangat mudah, yaitu download aplikasi SiKasep.

Nantinya, kamu akan diberikan rincian terkait pemenuhan dokumen yang diperlukan hingga segala aturan kesepakatan. Apabila menyetujui semuanya, kamu dapat langsung pengajuan ke Bank BRI terdekat.

Hingga artikel Topsumbar ini dipublikasikan pada 12 Oktober 2023, belum ada informasi terkait pengajuan online. Maka dari itu, memang kamu harus datang langsung dan mengajukan online pada petugas terkait ya.

Bacaan Lainnya

Memang, BRI menghadirkan pengajuan KPR berjenis lain. Tapi, cuma Produk KPRS FLPP yang menetapkan pembayaran bunga tetap. Sementara KPR lain, bunga nya floating atau adanya penambahan pada tahun-tahun tertentu.

Maka, terserah padamu ingin memilih pengajuan yang mana. Agar informasi lebih jelas, kamu bisa mengatur simulasi terkait pengajuannya sesuai batas kemampuan pembayaranmu dari jumlah penggajian.

Baca juga: Tabel Angsuran KPR BRI Rp7 Miliar, Tenor Panjang dan Syarat Ketentuannya

Simulasi Pinjaman Produk KPRS FLPP

Melansir situs resmi BRI, kamu dapat mengajukan pinjaman KPRS FLPP hingga jumlah plafon terbesar Rp10 Miliar dengan jangka waktu maksimal (tenor) panjang sampai 15 tahun.

Anggap lah, kamu mengajukan pinjaman dengan nominal tertinggi Rp10 miliar dan tenor terlama 15 tahun. Maka, jumlah cicilan per bulan yang perlu kamu bayarkan sekitar Rp79,079,362an.

Simulasi KPRS FLPP BRI (foto: BRI)
Simulasi KPRS FLPP BRI (foto: BRI)

Namun, apabila gajimu hanya Rp8 juta per bulan. Topsumbar merekomendasikan untuk pengajuan Produk KPRS FLPP hanya pada nominal plafon di bawah Rp1 Miliar saja, kenapa?

Karena cicilan per bulan dengan nominal plafon tersebut sekitar Rp7.907.936, belum adanya tambahan pembiayaan lain-lain nantinya. Maka, gaji Rp8 juta per bulan tidak akan mencakup semua itu.

Simulasi KPRS FLPP BRI
Simulasi KPRS FLPP BRI

Lebih baik pilih rumah seharga Rp500 juta saja, karena cicilan per bulan hanya sekitar Rp3.953.968 dalam waktu pelunasan selama 15 tahun mendatang. Jadi, kamu bisa pemenuhan pembiayaan ke lain-lainnya.

Itulah informasi terkait syarat dan ketentuan serta tahapan pengajuan hingga simulasi pinjaman produk KPRS FLPP berdasarkan rangkuman Topsumbar pada artikel ini, semoga bermanfaat. Klaim DANA Kaget hari ini. (*)

Pos terkait