Pemko Gelar Gebyar Pekan Kreativitas Anak dan Pendidik PAUD

TOPSUMBAR –  Guna meningkatkan kreativitas anak usia dini, Pemerintah Kota melalui Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) menggelar Gebyar Kreativitas Anak dan Pendidik Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD), Kamis (5/10).

Dibuka Dewan Pakar Himpunan PAUD Indonesia (Himpaudi) Kota Padang Panjang, Dr. H. Novi Hendri, SE, M.Si Datuak Bagindo Saidi, kegiatan ini merupakan Pokok Pikiran (Pokir)-nya selaku anggota DPRD.

Berbagai perlombaan yang dilaksanakan di antaranya Lomba Pembacaan Surat Al-Fatihah untuk tingkat Taman Kanak-kanak (TK), Lomba Pendidik Pembuatan Video Pembelajaran. Lomba Pembuatan APE (alat permainan edukatif) dengan menggunakan barang bekas dan bahan alam. Lomba Senam Pelajar Pancasila Kreasi.

Untuk Kelompok Bermain (KB) dan Taman Pengasuhan Anak (TPA) Lomba Kolase Bersama Orang Tua.

Novi menyampaikan, sebagai Dewan Pakar Himpaudi, dirinya menginginkan PAUD di Padang Panjang bisa lebih maju dan lebih baik ke depannya.

“Kita ingin program sekolah dini menjadi skala prioritas, karena pendidikan itu bermulai dari PAUD sebagai dasar untuk melanjutkan ke jenjang berikutnya,” ujar Novi.

Sementara itu, Kepala Disdikbud, Nasrul, SH, M.Si mengucapkan terima kasih kepada semua kepala sekolah dan guru PAUD yang selalu senantiasa memberikan ilmu dan mendidik anak-anak usia dini.

“PAUD yang baik adalah PAUD yang bisa memberikan kreativitas dan pembelajaran yang bisa membuat anak-anak berkembang menjadi lebih baik. Kami juga mengucapkan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada seluruh guru, yang terus berdedikasi mendidik anak-anak usia dini,” tuturnya.

Ikut hadir Dewan Pakar Himpaudi, Dra. Maini, M.M, Kepala Bidang Pembinaan Kebudayaan, Pembinaan PAUD, Pendidikan Non Formal Disdikbud, Sofyeni, M.Pd, Ketua Himpaudi, Kheri Juska, S.Pd dan pengurus, serta undangan lainnya.(AL)

Pos terkait