Mayat Perempuan Mengapung Tanpa Identitas di Kompleks Brimob Sumbar, Berikut Identifikasi dan Ciri-Cirinya

TOPSUMBAR – Kepolisian Daerah (Polda) Sumatera Barat (Sumbar) telah mengungkap penemuan jasad seorang perempuan yang belum dikenal di area kompleks Ksatriaan Brigade Mobil (Satbrimob).

Kejadian tragis ini terjadi di Sungai Jembatan Brimob RT 0, RW 08, Kelurahan Padang Sarai, Kecamatan Koto Tangah, Kota Padang Provinsi Sumbar, pada Selasa 03 Oktober 2023.

Informasi dari Kepala Kepolisian Sektor (Kapolsek) Koto Tangah, AKP Afrino, mengonfirmasi bahwa jasad tersebut adalah seorang perempuan.

Bacaan Lainnya

Kejadian ini bermula saat seorang saksi bernama Dedi Putra (41) sedang mengantarkan anaknya ke sekolah dan melihat mayat tersebut mengapung di sungai yang tidak jauh dari Kompleks Satbrimob Polda Sumbar.

“Dedi Putra kemudian melaporkan kejadian tersebut kepada petugas yang berjaga di piket Brimob dan memberitahu kami,” kata AKP Afrino.

Petugas polisi yang tiba di lokasi segera mengamankan Tempat Kejadian Perkara (TKP).

Polisi lalu membungkus mayat tersebut dengan kantong mayat, kemudian membawa mayat tersebut ke Rumah Sakit (RS) Bhayangkara Polda Sumbar menggunakan ambulans Brimob Polda Sumbar.

Polisi juga memasukkan mayat tersebut ke dalam lemari mayat di RS Bhayangkara dan melakukan visum etrepertum untuk proses lebih lanjut.

Afrino juga mengungkapkan beberapa kondisi yang ditemukan pada mayat perempuan tersebut, termasuk adanya busa di mulut dan hidungnya, benjolan kecil di sisi kiri kepala dan tidak ada tanda-tanda kekerasan fisik.

“Pihak berwenang meminta bantuan dari masyarakat untuk mengidentifikasi jasad perempuan tersebut dan segera melaporkannya kepada petugas kepolisian,” pungkasnya.

Berikut adalah ciri-ciri jasad perempuan tersebut:

1. Berusia sekitar 14-16 tahun dan berjenis kelamin perempuan.
2. Tinggi sekitar 150 sentimeter.
3. Menggunakan anting emas di kedua telinganya.
4. Gigi dilengkapi dengan behel atau kawat.
5. Kondisinya baru meninggal.
6. Menggunakan celana training warna hitam dengan motif merah merek Adidas di kantong sebelah kiri.
7. Mengenakan kaos berwarna metalik (abu-abu) dengan kombinasi merah di lengan.

(TS)

Pos terkait